Robert Cari Ramuan Jitu Tambal Absennya Duet Persib, Kuipers-Igbonefo

Penulis: M. Aldi
Jumat 01 Okt 2021, 12:00 WIB
Robert Rene Alberts harus menyiapkan tim tanpa Igbonefo dan Kuipers.

Victor Igbonefo dan Nick Kuipers (Foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Robert Rene Alberts berpikir keras mencari formula di lini belakang. Karena dua bek tengah andalannya dipastikan absen membela Persib dalam laga kontra PSM Makassar besok.

Nick Kuipers menerima hukuman satu laga karena akumulasi kartu kuning. Sedangkan Victor Igbonefo harus memenuhi panggilan tim nasional untuk bertanding dalam play off kualifikasi Piala Asia 2023 di Thailand.

"Ya Victor sudah bergabung dengan tim nasional hari ini (kemarin) karena akan bertolak menuju Thailand tanggal 3 jadi dipastikan tidak bisa bermain. Ini adalah situasi yang kami alami saat ini," kata Robert saat diwawancara.

Menurutnya ini bukan situasi yang bagus bagi tim karena tenaga keduanya sangat dibutuhkan. Namun dia harus rela melepas Victor Igbonefo untuk membela skuat Garuda yang sedang berjuang mendapat satu slot di Piala Asia.

"Kami tahu itu sulit bagi semua pihak tetapi yang utama adalah tim nasional, karena sudah menjadi tugas bagi klub untuk membantu tim nasional. Tentu idealnya tim nasional tidak berbentrokan dengan klub," jelasnya.

"Tapi di situasi saat ini dengan sistem bubble dan saat liga dimulai tidak ada yang benar-benar siap. Jadi kami harus menerimanya. Yang terpenting pemain tersebut harus fokus bersama tim nasional," lanjut dia.

Dua bek tengah ini punya peran vital di tim. Bahkan ada catatan jika keduanya bermain bersama 90 menit, Persib belum pernah kebobolan. Robert juga mengatakan situasi seperti ini sama sekali tidak pernah terlintas di benak dia.

"Ini jadi hal menarik karena kami harus mengatasi mampu situasi yang dialami sekarang. Karena tidak terpikirkan pekan lalu. Kartu kuning yang diterima Nick itu sebuah lelucon dan saya harus menyatakan itu. Setelah melihat tayangan ulang dari videonya, situasi seperti itu tidak pernah diberi kartu kuning," ujarnya.

"Lalu ada panggilan tim nasional mendadak untuk Victor, dan ini tidak kami duga. Kami harus mengubah dua center back tengah dengan dua pemain lainnya secara tiba-tiba. Tapi kami harus memainkan dua pemain di posisi itu yang juga melanjutkan rekor pertahanan yang bagus," imbuhnya.

Satu slot sudah pasti menjadi milik Achmad Jufriyanto. Sedangkan sebagai tandemnya, Robert harus memilah siapa yang bisa diturunkan. Antara menggeser Supardi Nasir ke jantung pertahanan atau memainkan bek muda seperti Indra Mustafa atau Dimas Juliono.

"Kami juga harus bermain dengan tangguh karena PSM punya penyerangan yang bagus. Jadi menarik dinantikan bagaimana pemain kami mengisi pos tersebut dan menjaga spirit tim Persib dalam bertahan," tukas dia.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-cari-ramuan-jitu-tambal-absennya-duet-persib-kuipers-igbonefo
644  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini