Robert Buka Suara Terkait Kabar Merapatnya Marc Klok ke Persib

Penulis: M. Aldi
Jumat 25 Jun 2021, 20:00 WIB
Robert Alberts akui punya relasi yang bagus dengan Marc Klok

Marc Klok ketika masih membela PSM Makassar di musim 2017

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Dimana pelabuhan baru Marc Klok usai berpisah dengan Persija menjadi teka-teki. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts pun angkat suara soal rumor merapatnya pemain naturalisasi tersebut.

Bursa transfer di sepakbola tanah air mendadak riuh saat Klok dan Persija sepakat menganulir ikatan kontrak yang masih tersisa hingga 2023. Sejumlah klub disebut menjadi destinasi baru bagi sang pemain.

Klub yang paling sering dikaitkan adalah Persib. Karena kehadiran sosok Robert yang merupakan mantan pelatihnya. Namun juru racik taktik 66 tahun ini mengaku dia hanya tahu bahwa Marc Klok baru berpisah dengan Macan Kemayoran.

"Saya hanya mendengar kabar bahwa Marc dan Persija sudah sepakat untuk tidak lagi bekerja sama. Pasti ada alasan di balik itu semua, tetapi selebihnya saya tidak tahu," kata dia ketika diwawancara oleh awak media.

Kedua sosok ini memang dikenal begitu dekat karena sama-sama memiliki latar belakang dari Belanda. Robert juga mengaku dia kerap berkomunikasi dengan Klok dan relasi satu sama lain berjalan dengan baik.

Tapi untuk rumor merapatnya pemain 28 tahun itu ke Kota Kembang, dia enggan berkomentar. "Saya dan Marc memang sering berkomunikasi dengan baik, tapi berkenaan mengenai rumor yang ramai saat ini, saya tidak akan menanggapinya," lanjutnya.

Marc Klok didatangkan Robert ke Indonesia tepatnya untuk jadi bagian skuat PSM Makassar di musim 2017. Dia lantas menjadi sosok vital di lini tengah Juku Eja. Dua musim kedua figur ini bahu-membahu hingga berpisah awal 2019 lalu.

Sang pelatih pun punya kenangan manis dengan anak asuhnya tersebut. "Saya ingat, saya yang mendatangkannya ke sini (Indonesia) lalu kami menjalani masa-masa yang indah di Makassar. Jadi kami saling menghormati," jelasnya.

Di bursa transfer kali ini juga Persib baru melepas dua pemain depan yang gagal seleksi. Sansan Fauzi dan Yasril Rahmadwan dicoret setelah tim pelatih melakukan diskusi. Menurutnya kualitas keduanya masih di bawah pemain yang kini sudah ada.

"Kami sudah memberi mereka kesempatan dan mereka sudah menunjukkan yang terbaik di dalam latihan. Tetapi dari penilaian kami, kami tahu dimana level mereka berada dan kami lihat mereka tidak lebih baik dari pemain yang kami miliki," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, marc klok

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-buka-suara-terkait-kabar-merapatnya-marc-klok-ke-persib
2087  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini