Robert Buka Suara Tentang Aktivitas Persib di Transfer Window

Penulis: M. Aldi
Selasa 23 Feb 2021, 21:45 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Aktivitas Persib dalam transfer window sudah mulai bergeliat. Robert Rene Alberts selaku pelatih kepala pun angkat bicara soal perginya tiga pemain dan siapa muka baru yang akan didatangkan.

Nama Fabiano Beltrame dan Zulham Zamrun yang lebih dahulu diumumkan angkat kaki. Keduanya dikatakan Robert usianya sudah memasuki kategori tua dan kontrak mereka pun habis. Maka dari itu keduanya dipersilakan mencari klub baru.

"Kami tidak memperpanjang kontrak Zulham dan Fabiano atas alasan usia dan juga soal kontraknya bersama tim. Saat ini kami sedang berusaha membentuk tim lebih muda," ujar juru racik taktik Maung Bandung itu ketika diwawancara.

Jumlah pemain yang dilepas bertambah saat Beni Oktovianto memilih untuk pergi. Dia menolak memperbaharui kontrak di Persib karena akan menikah dengan calon istri yang berasal dari daeral asalnya di Kalimantan dan mencari klub baru di sana.

"Pemain lain yang juga pergi adalah Beni. Ia akan menikah dan ingin berada dekat dengan tempat tinggalnya. Ia ingin bermain di salah satu tim di Kalimantan," tutur pria asal Belanda tersebut melanjutkan.

Di sisi lain, skuat asuhan Robert baru mendaratkan Achmad Jufriyanto. Itu pun dengan status sang pemain baru kembali dari masa peminjaman di Bhayangkara FC. Jufriyanto lantas diproyeksikan untuk menambal posisi Fabiano.

"Lalu Jupe sebenarnya pemain yang sedang dipinjamkan pada musim 2020 dan itu karena permintaan langsung sang pemain. Karena Fabiano tidak akan memperpanjang kontraknya bersama Persib maka secara otomatis Jupe yang mengambil peran lagi di dalam tim," jelasnya.

Pelatih berusia 66 tahun tersebut mengatakan bahwa Persib kini sedang berusaha mempertahankan pemain lama yang masih masuk rencana. Selain itu target incaran juga sudah mulai dirayu untuk merapat oleh jajaran manajemen.

"Sementara itu kami saat ini sedang menjalani negosiasi dengan para pemain lainnya. Kami juga menjalin komunikasi dengan sejumlah pemain untuk bisa bergabung dengan Persib. Tetapi seperti biasa, terlalu dini untuk bicara hal ini," ujarnya.

Namun dia masih menutup rapat siapa pemain yang didekati. Untuk posisi maupun usia sang pemain pun dirahasiakannya karena belum ada kata sepakat. Menurutnya identitas sosok yang direktur baru akan dibuka jika sudah ada deal.

"Direktur kami, Teddy pernah berkata, ketika negosiasi ini rampung, manajemen akan mengumumkannya secara resmi, siapa pemainnya, apa posisinya, dan berapa usianya karena memang beberapa pemain perlu pengalaman dan beberapa di antaranya juga perlu usia muda ketika bergabung," ujar dia memungkasi.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib

440  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini