Robert Beri Penjelasan Soal Persib Yang Kental Aroma Belanda

Penulis: M. Aldi
Jumat 02 Jul 2021, 17:00 WIB
Robert Rene Alberts menegaskan koneksi Belanda di Persib terjadi karena ketidaksengajaan.

Dua pemain Persib berdarah Belanda, Ezra Walian dan Nick Kuipers (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Kesuksesan merekrut Marc Klok membuat koneksi Belanda di tubuh tim Persib makin kuat. Robert Rene Alberts menegaskan situasi itu bukan dibuat olehnya karena punya latar belakang yang sama.

Kini di dalam tim, ada lima sosok yang lahir dan tumbuh di negeri kincir angin. Selain Robert sebagai pelatih, masih ada Marc Klok, Ezra Walian, Geoffrey Castillion serta Nick Kuipers.

Dikatakan oleh sang pelatih, dia senang dengan kondisi timnya yang banyak dihuni pemain asal Belanda. Tapi dia juga menegaskan bahwa apa yang terjadi di tim sekarang bukan merupakan kesengajaan.

"Saat ini banyak orang yang menyebut Persib Ban-Dutch. Saya sendiri menyukainya, tetapi saya ingin mengatakan banyaknya pemain asal Belanda yang ada di Persib musim ini adalah murni sebuah hal yang tidak disengaja," ujar pria 66 tahun ini ketika diwawancara.

Dia menegaskan tidak pernah secara spesifik memasukan pemain asal negeri kinci angin di daftar buruan. Meski rekrutan pertamanya bersama Maung Bandung adalah Nick Kuipers dan Kevin Van Kippersluis di musim 2019 lalu.

Menurutnya secara kebetulan, pemain bagus yang tersedia untuk direkrut adalah pemain dengan latar belakang yang sama. Di musim ini, Marc Klok dan Ezra Walian direkrut meski keduanya sama-sama sudah berpaspor Indonesia.

"Saya tidak pernah mencari pemain khusus dari Belanda. Ezra maupun Marc adalah pemain naturalisasi dan mereka memilih untuk bergabung dengan kami. Sebenarnya mereka berdua bisa gabung dengan klub mana pun," jelasnya.

Kehadiran pemain asal negeri tulip itu pun menurut dia bukan semata karena Dutch connection. Atau bahkan uang yang disodorkan manajamemnen. Tetapi karena pemain ini memang ingin membela Maung Bandung karena ada kesamaan visi serta misi dengan klub.

"Tetapi ini keputusan dan ambisi mereka untuk bergabung dengan klub ini setelah mendengar banyak hal bagus dari saya sebagai pelatih. Saya menegaskan, ini bukan soal uang tapi keinginan untuk bermain membela Persib," tukas Robert

Klub kebangaan Bobotoh ini juga punya kisah yang indah bersama pemain-pemain naturalisasi dari negeri kincir angin. Sebelumnya pernah ada Sergio Van Dijk yang jadi mesin gol di musim 2014. Lalu ada Raphael Maitimo yang pada musim 2017 menjadi top skorer klub di liga.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Belanda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-beri-penjelasan-soal-persib-yang-kental-aroma-belanda
484  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini