Robert Beri Pandangan Soal Wacana Laga Boleh Ditonton Langsung

Penulis: M. Aldi
Sabtu 16 Okt 2021, 09:30 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menanggapi wacana pertandingan bisa kembali disaksikan langsung oleh penonton. Saat ini, kebijakkan tersebut tengah dikaji oleh PT. Liga Indonesia Baru (LIB).

Tentu keputusan ini harus ada rekomendasi dan izin dari pemerintah. Jika semua berjalan mulus, kemungkinan pada series empat alias putaran kedua Liga 1 2021/202 nanti, laga sudah bisa disaksikan suporter di tribun.

Menanggapi beredarnya wacana ini, Robert mengatakan dia belum terlalu menanggapi secara serius. Karena saat ini semua masih sekedar rencana dan belum ada pernyataan resmi mengenai diizinkannya penonton datang ke stadion.

"Saya belum bisa memberikan komentar mengenai itu jika memang belum ada pernyataan resminya," ujar Robert Rene Alberts ketika diwawancara oleh awak media soal wacana laga bisa disaksikan lagi oleh penonton.

Saat ini memang protokol ketat diterapkan untuk gelaran Liga 1 2021/2022. Bukan hanya tidak boleh disaksikan oleh penonton langsung di tribun, orang yang ada di stadion juga dibatasi tidak boleh lebih dari 299 individu.

Selain itu semua yang bertugas baik anggota tim kedua kesebelasan, perangkat pertandingan, tim medis, pihak keamanan, pihak broadcasting hingga media semua harus sudah divaksin dan lolos tes antigen.

Jika benar nantinya ada kelonggaran bahwa penonton bisa masuk ke stadion, Robert menilai akan ada penyesuaian. Salah satunya adalah sistem kompetisi yang tidak lagi harus digelar secara bubble. Liga berjalan normal dan setiap tim bermain kandang dan tandang.

"Namun jika memang mereka memperbolehkan suporter untuk kembali datang ke stadion, itu akan menjadi sebuah liga yang digelar secara normal. Tidak akan perlu lagi adanya sistem bubble sehingga pertandingan bisa digelar secara kandang dan tandang," kata pria asal Belanda ini.

Menurutnya yang terpenting saat ini adalah menatap laga yang ada dengan regulasi yang berlaku. Segala peraturan mengenai protokol harus tetap dipatuhi termasuk suporter yang mendukung tim kebanggaannya dari rumahnya.

"Kami semuanya harus terus mengikuti peraturan yang ada dan itu sudah jelas. Stadion harus kosong dan kita semua tidak boleh ada yang berkerumun. Jadi saat ini, suporter sesungguhnya adalah mereka yang mendukung dari rumah," tandas nahkoda Persib berusia 66 tahun ini.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-beri-pandangan-soal-wacana-laga-boleh-ditonton-langsung
470  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini