Robert Beri Pandangan Soal Liga 1 2021/2022 Digelar 20 Agustus

Penulis: M. Aldi
Kamis 05 Agu 2021, 09:00 WIB
Tim asuhan Robert Rene Alberts ketika berlatih.

Pemain Persib ketika berlatih (foto : Persib official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : PT Liga Indonesia Baru sudah menggelar pertemuan dengan 18 tim kontestan Liga 1 musim 2021/2022. Robert Rene Alberts pun menanggapi keputusan bahwa kompetisi tetap digelar pada 20 Agustus di zona hijau.

Pelatih Persib Bandung ini mengaku bahwa dirinya tidak memahami maksud dari lokasi laga di zona hijau. Karena menurut dia, saat ini daerah yang diproyeksikan menjadi area pertandingan di series 1 masih memberlakukan PPKM.

"Keputusan sudah dibuat oleh PSSI untuk memulai liga pada tanggal 20 Agustus yang dimainkan di zona hijau. Saya sendiri kurang begitu paham dengan apa yang dimaksud (zona hijau). Yang saya tahu PPKM masih berlaku di sini sampai 9 Agustus, jadi saya tidak mengerti soal zona hijau," kata Robert ketika diwawancara.

Dia juga menyebut bahwa nantinya tidak semua klub akan mulai bertanding di tanggal 20. Klub-klub yang saat ini sulit menggelar latihan karena PPKM baru tampil sepekan setelah liga dimulai. Itu untuk memberi waktu berlatih melakukan persiapan.

Sebagai contoh, Persib sama sekali tidak menggelar sesi latihan bersama lebih dari satu bulan. Itu karena tidak ada izin untuk menggunakan fasilitas lapangan milik umum. Pemain pun hanya berlatih mandiri di rumah masing-masing.

"Kabar terbarunya adalah kompetisi dimulai tanggal 20 dan bagi tim yang belum bisa berlatih, karena belum diizinkan berlatih mereka baru mulai bertanding pada 27 Agustus, satu pekan setelah kick off, itu keputusan yang dibuat di pertemuan," ujar Robert melanjutkan.

Sebagai tindak lanjut dari kepastian liga bisa bergulir pada bulan ini, Persib pun harus segera kembali ke atas lapangan. Untuk itu, pihak manajemen mengajukan permintaan untuk dibolehkan memakai stadion GBLA yang kini masih ditutup karena PPKM.

"Iya, manajemen kami, Teddy berkomunikasi dengan pihak otoritas yang berwenang setelah pertemuan hari ini bahwa diputuskan kompetisi dimulai pada 20 Agustus dan bagi tim yang belum berlatih sama sekali baru bermain tanggal 27," tutur pria asal Belanda ini.

Robert menyebut Direktur Klub, Teddy Tjahjono kini sudah bergerak untuk memperjuangkan kebutuhan tim. Pelatih 66 tahun ini pun berharap ada kabar baik bahwa timnya bisa berlatih bersama lagi secepatnya.

"Jadi Teddy menghubungi pihak berwenang untuk memberikan kami persetujuan untuk berlatih di GBLA secepatnya. Kami menargetkan untuk mulai berlatih lagi dalam waktu dekat ini," ujar eks pelatih Arema dan PSM ini memungkasi.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-beri-pandangan-soal-liga-1-20212022-digelar-20-agustus
466  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini