Robert Belum Patok Target Poin, Pilih Fokus Dulu Hadapi Persija

Penulis: M. Aldi
Minggu 14 Nov 2021, 00:00 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung tidak terburu-buru menentukan target poin di series ketiga mendatang. Robert Rene Alberts lebih fokus untuk meraih poin penuh lebih dulu saat timnya bertanding melawan Persija.

Maung Bandung sebelumnya mematok target sapu bersih di series kedua dan itu mampu diwujudkan. Lima kemenangan beruntun diamankan oleh Febri Hariyadi dan kawan-kawan. Namun untuk series ketiga, dia tidak mau gegabah dalam menentukan target.

Menurutnya apa yang dibidik harus lebih realistis sebab lawan dan jadwal yang dihadapi terbilang berat. Pasukan Robert mesti meladeni Persija, Arema, Persebaya, Madura United dan Bali United yang punya kekuatan berbahaya.

"Ya target kami di series kedua adalah mendapat 15 poin. Lalu di series ketiga dengan memainkan delapan laga dan kehilangan beberapa pemain yaitu tiga pemain inti, maka targetnya sedikit kami modifikasi," ujar Robert ketika diwawancara.

Target poin tertinggi yang bisa diraih adalah 24 angka tapi itu tentu sulit diwujudkan. Terlebih delapan laga dimainkan Persib dengan kurun waktu lima pekan saja dan itu tentu menguras energi dari pemain.

Sang pelatih pun baru akan mulai membicarakan poin yang dibidik dengan anak asuhnya pekan depan. Ketika agenda latihan dan fokus persiapan tertuju pada pertandingan melawan Persija Jakarta selaku laga perdana di series ketiga.

"Tentunya untuk meraih 24 poin dari delapan laga adalah tugas yang berat. Kami belum berdiskusi soal berapa poin yang ingin kami dapat, mungkin kami akan melakukan itu pada pekan depan saat mulai memfokuskan diri menghadapi Persija," ujar pria asal Belanda ini.

Pelatih berusia 66 tahun ini juga bicara soal prioritas timnya. Baginya bukan target poin, tapi bagaimana Maung Bandung bisa memulai series ketiga dengan bagus. Karena tambahan tiga poin terutama menghadapi Persija tentunya akan mendongkrak moril pemain.

"Yang terpenting adalah bukan berapa poin yang mau kami dapat, tetapi bagaimana memulai dengan baik yaitu saat menghadapi Persija. Itu merupakan fokus kami yang utama lalu setelah itu kami akan mempertimbangkan yang lainnya. Namun yang pasti, kami akan berusaha meraih poin sebanyak mungkin," tandasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-belum-patok-target-poin-pilih-fokus-dulu-hadapi-persija
346  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini