Robert Beberkan Rencana Persib Untuk Dua Pekan ke Depan

Penulis: M. Aldi
Kamis 04 Jun 2020, 11:00 WIB
Robert Beberkan Rencana Persib Untuk Dua Pekan ke Depan

Robert Rene Alberts

Berita Liga 1 Indonesia: Rencana jangka pendek dibuat Robert Rene Alberts bersama Persib Bandung. Pelatih asal Belanda ini masih akan memberi program latihan mandiri bagi pemain untuk dijalankan di rumah selama beberapa hari ke depan.

Kegiatan ini dilakukan sambil menunggu perkembangan situasi di tanah air khususnya Bandung. Kabar soal masa depan kompetisi menurutnya akan diketahui di tengah bulan ini. Selain itu dia juga memantau kondisi kebijakan PSBB di Bandung.

Jika saja PSBB tidak diperpanjang dan kompetisi akhirnya akan bergulir kembali, bukan tidak mungkin ke depan Persib segera berkumpul lagi. Namun untuk sementara ini, training from home masih menjadi pilihan bagi Robert untuk anak asuhnya.

"Lockdown di Bandung (PSBB) akan dilakukan hingga 12 Juni dan rapat Exco juga akan dilakukan 13 Juni bersama PSSI dan LIB. Kami masih harus lanjutkan program latihan di lingkungan rumah masing-masing, kami akan lanjut mengirim video kepada pemain untuk dilakukan," ujar Robert saat diwawancara, Rabu (3/6).

Untuk program latihan di rumah, Robert sudah memberikan tugas yang harus dijalankan pemainnya. Menu tersebut dirancang oleh dua pelatih fisik, Yaya Sunarya dan Gilang Fauzi. Programnya memang terpusat pada latihan kebugaran.

"Dua hari lalu kami sudah memberikan program latihan yang baru yang berpusat ada core dan abs. Kemarin juga pemain berlatih stabilitas tubuh dan eksplosivitas. Jadi Gilang akan memberi latihan dua kali seminggu, dan Yaya juga dua kali seminggu," kata dia.

"Mereka mengirim video pada pemain, mereka harus mengikuti itu dan memberi laporan. Kadang-kadang, Gilang, nutritionist kami juga memantau program diet dari pemain dan mengetahui berat badan pemain jadi lebih terkontrol," lanjutnya.

Robert pun berharap timnya bisa segera berlatih bersama lagi. "Dan besar harapan setelah tanggal 12 semuanya sudah jelas dan kami sudah bisa melanjutkan sesi latihan tim bersama-sama lagi nanti," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Bandung

556  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini