Robert Beberkan Alasan Mau Terima Potongan Gaji 50 Persen

Penulis: M. Aldi
Selasa 11 Agu 2020, 21:45 WIB
Robert Beberkan Alasan Mau Terima Potongan Gaji 50 Persen

Robert Rene Alberts

Berita Liga 1 Indonesia : PSSI sudah merilis Surat Ketetapan terkait kewajiban klub membayar gaji pemain dan pelatih pada kompetisi 2020. Klub hanya diminta membayar gaji senilai 50 persen dari kontrak awal dimulai dari September tahun ini.

Nyatanya kebijakan tersebut tak bisa diterima sepenuhnya oleh orang yang berkecimpung di kompetisi. Sebelumnya Mario Gomez menyatakan dia tidak setuju dengan peraturan itu dan memilih untuk angkat kaki.

Diakui pelatih Persib, Robert Rene Alberts, peraturan federasi sepakbola Indonesia itu memang perlu dipertanyakan. Dia tidak menyalahkan Mario Gomez jika akhirnya tidak setuju, lantaran urusan kontrak itu menjadi urusan pemain atau pelatih dengan klub.

"Saya rasa itu hak individual. Secara pribadi, peraturan yang diberikan kepada kami dari otoritas sepakbola Indonesia itu sangat dipertanyakan," terang Robert ketika diwawancara awak media di Stadion GBLA.

"Dan dari FIFA sendiri menyatakan tidak bisa ada pihak ketiga yang memutuskan terkait kontrak saya. Jadi jika ada yang tidak menemukan kesepakatan dengan klub, itu merupakan hak pribadi," lanjut pria berusia 65 tahun itu.

Hanya saja meski mengaku kebijakan PSSI tidak sesuai dengan pandangannya, Robert memilih untuk menerima pemangkasan gaji itu. Menurutnya ada hal lain yang harus dipertimbangkan hingga bersedia dibayar setengahnya dan lanjut berkompetisi.

"Tapi di sisi lain, dari kasus yang dialami kami, kami sudah melakukan pertemuan dan tidak mau melihat ini secara jangka pendek. Jika melihat secara jangka pendek, itu tentu sangat individualis untuk saat ini," jelasnya.

"Kami sudah mendapat kejelasan dalam pertemuan tim, kami mau menerimanya. Melihat situasi saat ini, kami mendukung PSSI dan LIB dan juga mendukung Persib Bandung sebagai klub, karena ini situasi yang tidak mudah bagi setiap klub. Berharap untuk di masa depan kondisinya akan membaik," kata Robert.

Robert sudah berdiskusi dengan manajemen Persib dan memahami kebijakan PSSI memberlakukan aturan itu. Dia juga tidak ingin mengecewakan Persib yang tetap berusaha memenuhi hak-hak awak tim di tengah krisis pandemi ini.

"Itu yang dimaksud kami melihat jangka panjang, kami tak bisa melangkah mundur dan harus mengambil dua langkah maju untuk masa depan. Kami juga tahu manajemen Persib sangat jujur dan sangat mendukung tim ini dengan menjalankan tugasnya secara profesional dan itu apresiasi yang harus kami bayar," jelasnya.

"Ini adalah bentuk kerjasama yang harus dilakukan di sepakbola Indonesia saat ini karena situasi ini tak mudah bagi siapapun. Tapi, seperti yang saya tadi katakan di awal, semua punya hak pribadi untuk tidak menerima (peraturan) ini," tandasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Liga 1 2020

830  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini