Robert Bawa Anak Asuhnya Mainkan Game Internal Akhir Pekan Ini

Penulis: M. Aldi
Kamis 04 Mar 2021, 22:45 WIB
Frets Butuan dan kawan-kawan akan dibawa Robert Rene Alberts memainkan game internal

Frets Butuan ketika berusaha melewati rekan setim di sesi latihan Persib (Foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Para pemain Persib Bandung akan mendapat jatah libur sehari pada Jumat (5/3) besok. Anak asuh Robert Rene Alberts itu akan kembali ke lapangan di hari Sabtu (6/3) untuk memainkan game internal.

Rencananya awak Maung Bandung akan merasakan lagi nuansa bermain dengan bertanding melawan sesama anggota tim. Ini jadi kali pertama Supardi dan kawan-kawan menggelar sesi game setelah tim sempat dibubarkan selama beberapa bulan.

Robert menyebut permainan akan digelar dalam tiga babak. Setiap babaknya dimainkan dengan durasi 30 menit sehingga banyak waktu bagi pemain untuk beristirahat. Meski dalam suasana santai, tapi game internal akan tetap menggunakan wasit supaya ada sisi seriusnya.

"Sabtu kami akan memainkan game internal sebelas melawan sebelas, 3x30 menit dengan menggunakan wasit. Jadi akan seperti pertandingan meski tetap dalam suasana santai," terang pelatih asal Belanda ini ketika diwawancara.

Menurutnya agenda game seperti ini memang menjadi materi yang ditunggu pemainnya. "Setidaknya kami bisa bermain sebelas lawan sebelas dan tentu itu selalu menginspirasi, karena merupakan apa yang pemain inginkan," ujarnya.

Anak-anak Persib memang butuh ajang untuk mengembalikan sentuhan mereka dalam nuansa bertanding. Membangun kembali kecocokan dengan sesama anggota tim. Begitu pula mengasah sikap di lapangan setelah lama diliburkan.

"Yang pertama adalah untuk menyesuaikan lagi dimensi dari pemain di lapangan. Menyesuaikan lagi bermain dengan rekan setim, menyesuaikan kemampuan pemain dalam duel satu lawan satu, kombinasi, transisi saat menyerang ke bertahan, jadi kami harus memulihkan ritme seperti semula," jelasnya.

Penyesuaian dibutuhkan tentunya sebelum kembali menggelar pertandingan di level kompetitif. "Karena satu tahun mereka tidak menjaga ritme. Lebih pada mengembalikan lagi adaptasi di permainan," tutup Robert.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib

583  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini