banner babe

Robert Bantah Kabar Bergabungnya Ferdinand dan Bachdim

Penulis: M. Aldi
Selasa 10 Sep 2019, 11:30 WIB
Robert Bantah Kabar Bergabungnya Ferdinand dan Bachdim

Ferdinand Sinaga, salah satu striker lokal yang kabarnya masuk radar Persib

Berita Liga 1 Indonesia : Rumor ketertarikan Persib terhadap Ferdinand Sinaga dan Irfan Bachdim menyeruak. Kebutuhan Maung Bandung terhadap tambahan amunisi lokal baru di barisan depan yang jadi landasannya.

Saat ini memang hanya tersisa Ezechiel N'douassel serta Kevin Van Kippersluis di lini depan. Selain mereka berdua tidak ada pemain lokal berposisi striker yang dimiliki oleh Persib. Tapi Robert Rene Alberts menampik kabar merapatnya dua pemain itu.

"Kebenarannya ialah Ferdinand tidak dilepas PSM Makassar. Dan Bachdim saya pikir banyak klub tertarik mendatangkannya tentu, ada beberapa tim yang mampu membayarnya dan ada pula yang tak bisa membayarnya," ujar Robert saat diwawancara.

Ferdinand Sinaga dikabarkan merapat ke Bandung karena dirinya merupakan eks pemain Persib dan diidolakan Bobotoh. Dia juga pernah bekerjasama dengan Robert di PSM. Sedangkan Bachdim di Bali United kerap kalah bersaing dengan penyerang lain.

Hanya saja Robert menyebut kedua pemain itu tidak bisa diajak bergabung di transfer window kali ini. Persib juga dikatakan Robert sempat mengincar Ezra Walian. Namun harganya tak masuk budget dan akhirnya sang pemain bergabung dengan PSM.

"Lalu Ezra yang pergi ke Makassar juga sudah pernah berbicara tapi terlalu mahal. Jadi kami harus realistis dan jika pemain itu terlalu mahal, Persib tak mampu membayarnya. Itu normal," tutur Robert.

Robert pun angkat bicara mengenai kondisi tim yang hanya punya dua juru gedor. Menurutnya Persib bisa memaksimalkan punggawa yang ada tanpa harus mencari pengganti Muchlis Hadi dan Wildan Ramdani yang dipinjamkan ke Blitar Bandung United.

Syaratnya baik Ezechiel dan Kippersluis tidak boleh menerima kartu kuning dengan mudah dan membuat mereka sering absen. Di putaran pertama lalu, Ezechiel memang menjadi sorotan karena rajin menerima sanksi akumulasi kartu kuning.

"Apa yang kami miliki sudah cukup. Hanya tinggal memastikan pemain yang ada tidak mudah mendapatkan kartu kuning dan itu yang paling penting," jelas pria berpaspor Belanda tersebut.

"Satu hal yang harus diperbaiki di putaran kedua ialah pemain tidak boleh terlalu mudah mendapat kartu kuning tidak penting. Kami akan beritahu itu kepada pemain di rapat tim," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Bandung

1050  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini