Robert Bangun Koneksi dan Asah Ketajaman Barisan Depan Persib

Penulis: M. Aldi
Rabu 26 Jan 2022, 01:00 WIB
Robert Rene Alberts membangun koneksi dan ketajaman lini depan Persib

Bruno Cantanhede ketika dikawal Marckho Sandy (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Misi meraih kemenangan akhir pekan ini dihembuskan oleh Persib Bandung. Robert Rene Alberts pun mulai memanaskan mesin anak asuhnya dengan memberikan menu latihan yang detil untuk pertandingan.

Latihan dua kali dalam sehari dilakukan penggawa Maung Bandung pada Selasa (25/1). Mereka digenjot porsi yang berat setelah kemarin diberi kebebasan oleh tim pelatih. Ditegaskan Robert, anak asuhnya kemarin bukan diliburkan tapi diberi keleluasaan untuk berlatih individual untuk memulihkan stamina.

"Bebas di sini artinya bukan libur tapi waktu pemulihan untuk pemain. Karena kami berlatih dengan keras di hari Minggu jadi pemain harus melakukan sesi recovery kemarin dan bisa dilihat ketika kami berlatih bersama lagi hari ini mereka terlihat segar," kata pria 67 tahun tersebut ketika diwawancara.

Untuk sesi latihan hari ini, Robert mulai mengerucutkan menu yang terfokus pada persiapan pertandingan. Seperti materi taktikal yang akan diterapkan untuk bisa memetik poin penuh atas Persikabol 1973.

Selain itu, pola serangan yang rinci juga mulai dibangun untuk mengakomodir kebutuhan dua pemain depan. Sejauh ini memang David da Silva dan Bruno Cantanhede masih belum mendapat servis yang memuaskan sehingga ketajaman mereka belum terlihat.

Koneksi yang terputus pada tiga laga awal putaran kedua coba dibenahi Robert. Bagaimana aliran serangan dibangun dari belakang hingga dua penyerang asing ini dapat ruang dan umpan yang memanjakan untuk diselesakan menjadi gol.

"Kami kini mulai bekerja lebih detil untuk pertandingan dan apa yang harus diperbaiki, karena David dan Bruno sudah bergabung dengan kami dan memainkan tiga laga sejauh ini. Kami harus punya rasa saling memahami di dalam tim dengan pemain yang ada dan kami terus mengasah itu supaya aliran serangannya bisa lebih baik," jelasnya.

Sang pelatih juga menilai sebenarnya permainan Persib sudah cukup bagus. Terlihat dari catatan kemasukan yang minim musim ini. Maung Bandung hanya kebobolan 13 gol dan itu hanya bisa disamai oleh Arema dari 18 kontestan Liga 1.

Masalah dari timnya yang masih harus dipecahkan adalah penyelesaian akhir. Bagaimana umpan kunci bisa dikonversi menjadi assist dan pemain depan menyelesaikannya dengan sentuhan mematikan.

"Dan jika kalian melihat catatan untuk pertahanan, kami masih jadi salah satu yang terbaik di liga Indonesia. Kami juga dari catatan statistik menjadi tim dengan akurasi umpan terbaik terutama dalam hal final pass. Itu artinya secara permainan sudah berjalan, tapi kami harus bisa lebih mematikan, harus lebih cepat untuk memenangkan pertandingan. Itu yang sedang kami kerjakan," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-bangun-koneksi-dan-asah-ketajaman-barisan-depan-persib
1862  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini