Robert Antusias Persib Masuk Grup Neraka di Turnamen Pramusim

Penulis: M. Aldi
Rabu 01 Jun 2022, 10:15 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib tergabung di grup yang berat pada gelaran turnamen pramusim 2022. Skuat arahan Robert Rene Alberts harus berjumpa dengan Bali United, Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC.

Sang pelatih pun angkat bicara mengenai keberadaan tim asuhannya di grup neraka. Baginya ini justru merupakan situasi yang menarik dan pasukannya tidak gentar. Meski harus bertemu tim-tim yang di musim lalu berada di lima besar klasemen akhir.

"Jika melihat tim peserta di grup C, memang ini menjadi turnamen yang menarik. Bagi seorang pemain, tidak peduli siapa yang dihadapi. Tetapi yang pasti sebuah kebetulan melihat ada empat klub besar berada di grup yang sama," ujar Robert ketika diwawancara.

Di musim lalu, keempat klub ini sama-sama saling sikut untuk memperebutkan gelar juara. Rekor pertemuan antara satu sama lain juga saling mengalahkan. Tetapi kondisi sekarang tentu berubah lantaran persiapan masing-masing tim berbeda di awal pramusim.

"Tetapi itulah yang terjadi di musim lalu, di mana semua bertemu satu sama lain, tapi sekarang beberapa tim telah menjalani uji tanding, sebagian lainnya lebih fokus pada persiapan, bahkan ada juga tim yang belum berlatih. Tim seperti Bali United yang akan main di AFC, sudah berlatih dan tentunya mereka berbeda dengan tim lainnya," ujarnya.

Berbicara mengenai target, Robert sadar bahwa Indonesia memiliki pandangan berbeda soal turnamen pramusim. Jika klub-klub Eropa lebih menekankan pada persiapan, tetapi Indonesia tetap menuntut hasil yang terbaik di kejuaraan pramusim.

Untuk itu dia menegaskan Persib akan berusaha mendapat hasil terbaik di setiap pertandingan. Kemenangan lantas menjadi incaran ketika pemain turun ke lapangan. Untuk itu, Robert juga berharap di penghujung turnamen timnya bisa meraih trofi.

"Pramusim bagi sejumlah klub Eropa selalu berbeda dengan apa yang dikerjakan di sini. Ini seharusnya bisa menjadi pengingat bagi kami, soal apa pramusim ini seharusnya," tutur pelatih berkebangsaan Belanda ini.

"Tapi tentu saja, ketika kami bermain kami akan selalu memenangi pertandingan dan menjadi juara. Kami selalu menginginkan hal itu. Hanya saja, kita harus memikirkan soal waktu persiapan, dan kami berusaha sebaik mungkin untuk bisa berada dalam kondisi yang siap," lanjutnya.

Menurutnya selain untuk menguji kesiapan timnya jelang Liga 1, gelar juara tetap menjadi bidikan dari Persib. "Kami ingin terlibat di dalam turnamen pramusim ini dan menjadi juaranya," tukas dia.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Turnamen Pramusim

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-antusias-persib-masuk-grup-neraka-di-turnamen-pramusim
678  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini