Robert Alberts Persiapkan 24 Pemain Untuk Pergi ke Yogyakarta

Penulis: M. Aldi
Senin 11 Okt 2021, 17:45 WIB
Robert Rene Alberts menyiapkan 24 pemain ke Yogyakarta

Pemain Persib ketika berlatih (foto : Persib official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib mulai merancang agenda jelang digulirkannya series kedua Liga 1 2021/2022. Tim asuhan Robert Rene Alberts tersebut rencananya bertolak menuju kawasan Jawa Tengah pada tanggal 14 Oktober.

Series kedua akan digelar dalam format bubble to bubble dan lokasinya berada di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Ada beberapa venue yang disiapkan untuk menggelar laga-laga kompetisi kasta tertinggi di Indonesia ini.

Robert memastikan timnya akan menetap di sekitaran Jawa Tengah dan Yogyakarta selama series kedua. Untuk itu ia juga menyebut awak tim yang diboyong akan lebih banyak. Rencananya ada 24 amunisi yang disiapkan.

Jumlah itu termasuk Victor Igbonefo yang akan menyusul. Karena kini dia sedang membela tim nasional di Thailand dan harus menjalani karantina terlebih dulu usai datang dari luar negeri sesuai aturan pemerintah.

"Kami berencana pergi di hari Kamis dan kami membawa 24 pemain. Jumlah 24 pemain itu termasuk Victor (Igbonefo) yang akan tiba setelah membela tim nasional," ujar pria asal Belanda ini ketika diwawancara usai latihan.

Sang pelatih juga memastikan belum akan memasukan kedua pemain promosi, Dimas Juliono dan Ferdiansyah. Pasalnya kedua pemain ini tenaganya dibutuhkan Persib U-18 dalam gelaran Elite Pro Academy U-18.

"Tidak (dibawa) karena tim U-18 sudah memulai liganya. Jadi Dimas dan Ferdi akan bergabung dengan tim U-18 di liga. Tetapi mereka juga tetap memiliki kontrak bersama kami dan mereka juga bisa bermain di Liga 1," ujarnya.

Selain mereka, ada beberapa pemain lain yang dipastikan absen di series kedua. "Kami juga tanpa Bayu, Aqil dan Beckham (membela timnas U-23), dan tentunya Made karena dia menjalani operasi," tuturnya.

Sedangkan Ardi Idrus dan Marc Klok akan langsung masuk rombongan dan pergi bersama. Meski keduanya dipastikan absen kontra Bhayangkara karena akumulasi kartu kuning. "Iya mereka akan tiba bersama kami," katanya.

Sementara itu, ditanya soal kondisi pemain usai diberi libur satu hari, Robert menilai anak asuhnya mengalami 'monday blues'. Ini merupakan istilah perasaan kurang bersemangat dalam beraktivitas di awal pekan.

"Hari ini cukup oke tapi sedikit lambat di latihan kali ini. Mungkin pemain merasakan 'monday blues' jadi agar lambat mereka hari ini. Tapi kondisi pemain oke," tutur Robert memungkasi.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts, Yogyakarta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-alberts-persiapkan-24-pemain-untuk-pergi-ke-yogyakarta
350  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini