Robert Akui Hasil Imbang Tak Cukup Bagi Timnya Saat Hadapi PSM

Penulis: M. Aldi
Minggu 03 Okt 2021, 08:30 WIB
Robert Rene Alberts menilai hasil imbang melawan PSM tidak cukup

Ezra Walian ketika dihadang bek PSM

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Ambisi menyapu bersih poin di seri pertama Liga 1 2021/2022 hanya sekedar mimpi untuk Persib. Klub asuhan Robert Rene Alberts itu hanya mampu meraih dua kemenangan dari enam laga.

Sisanya Maung Bandung hanya mendapatkan hasil imbang dan semuanya dikoleksi secara beruntun. Sejak pekan ketiga hingga enam, Persib mendapat julukan tim spesialis satu poin. Terbaru, mereka bermain sama kuat 1-1 dengan PSM Makassar.

Robert pun angkat bicara mengenai kegagalan tim merebut tiga poin di laga ini. Menurutnya sebenarnya anak asuhnya sudah berusaha bermain dengan baik. Pertandingan kontra PSM jberjalan dengan sengit dan menarik untuk disaksikan.

"Dalam hal permainan yang menghibur, saya rasa kedua tim sudah bermain dengan baik dan kedua tim sama-sama terus mencoba. Jadi pertandingan, dilihat dari sudut pandang tersebut bisa dikatakan menghibur," ujar dia dalam sesi jumpa pers usai laga.

Namun menghibur saja tidak cukup. Yang kini dibutuhkan Persib adalah kemenangan dan perjuangan timnya menggapai tiga angka belum maksimal. Untuk itu Robert menegaskan waktu jeda yang ada harus dimaksimalkan dengan evaluasi.

"Tapi bagi kami hasil imbang ini tidak cukup dan kami benar-benar ingin menutup seri pertama dengan kemenangan hanya saja kami gagal mewujudkan itu. Kami memiliki 12 hari dan kami akan berlatih dengan keras untuk membenahi kekurangan ini," ujarnya.

Skema yang diterapkan dinilai Robert sudah berjalan baik terutama di lini belakang dan tengah. Namun aliran selalu mentok ketika memasuki final third dan itu harus segera dibenahi. Serangan timnya seperti harimau ompong.

"Kami sudah memainkan pola yang sama, bermain dengan baik di beberapa area lapangan. Namun masih mudah kehilangan bola secara cuma-cuma dan itu berdampak pada penyerangan kami," kata pelatih asal Belanda ini.

Ketajaman di lini depan pun wajib diasah sebelum memulai seri kedua pada 15 Oktober mendatang. "Itu adalah hasil analisa kami dan kami sudah tahu apa yang harus dilakukan dalam masa persiapan selama 12 hari jelang seri kedua," tandas juru racik taktik berusia 66 tahun tersebut.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, psm

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-akui-hasil-imbang-tak-cukup-bagi-timnya-saat-hadapi-psm
441  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini