Robben Ungkap Rencananya Setelah Pensiun

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 22 Agu 2019, 13:00 WIB
Robben Ungkap Rencananya Setelah Pensiun

Arjen Robben (BayernStrikes)

Berita Liga Jerman: Arjen Robben telah memutuskan untuk gantung sepatu di penghujung musim 2018/19 lalu. Baru-baru ini mantan pemain timnas Belanda itu mengungkapkan rencananya setelah tidak lagi berkecimpung di dunia sepak bola profesional.

Robben adalah salah satu winger papan atas dunia yang pernah dimiliki oleh Bayern Munich. Pemain yang kini telah berusia 35 tahun itu bergabung bersama Bayern Munich dari Real Madrid pada tahun 2009 yang lalu. Selama 10 tahun membela Bayern Munich, Robben berhasil mempersembahkan banyak trofi bergengsi.

Namun keberhasilannya bersama Bayern Munich tentunya harus mengorbankan banyak hal, salah satunya adalah waktu untuk keluarga. Karena dengan jadwal yang padat dan harus menjalani sesi latihan hampir di setiap hari, Robben pun tak memiliki waktu yang cukup untuk berkumpul bersama keluarga tercinta.

Oleh sebab itu, setelah pensiun Robben mengungkapkan bahwa kini dirinya hanya akan menghabiskan waktunya bersama dengan keluarga. Akan tetapi dirinya juga mengakui bahwa keputusannya untuk pensiun juga bukan suatu pilihan yang mudah.

“Keputusan untuk pensiun sangat sulit bagi saya. Tetapi pada akhirnya, saya pikir itu adalah keputusan yang benar,” kata Robben.

“Saya ingin istirahat dan menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga. Sebaiknya tidak ada lagi hubungannya dengan sepak bola, jika anda telah hidup sebagai seorang pemain profesional sejak lama. Setelah beberapa saat, kita akan melihatnya,”

“Saya sudah mulai menjadi pemain sepak bola profesional pada usia 16 tahun, dan hidup saya selama 24 jam sehari adalah untuk sepak bola. Saya rasa ini adalah waktunya untuk membayar waktu yang hilang bersama dengan keluarga,” pungkasnya.

Artikel Tag: Arjen Robben, Bayern Munich

1674  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini