Robben Minta Bayern Beri Waktu Coutinho untuk Adaptasi

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 27 Agu 2019, 19:30 WIB
Robben Minta Bayern Beri Waktu Coutinho untuk Adaptasi

Philippe Coutinho (ESPN)

Berita Liga Jerman: Arjen Robben kini telah pensiun sebagai pemain sepak bola profesional. Meskipun demikian dirinya masih mengamati perkembangan mantan klubnya, Bayern Munich. Baru-baru ini dia meminta kepada Bayern Munich untuk memberikan waktu kepada Philippe Coutinho untuk berkembang.

Robben memutuskan pensiun pada penghujung musim 2018/19 yang lalu, di mana di akhir masa tugasnya bersama Bayern Munich dirinya berhasil mempersembahkan gelar juara Bundesliga dan DFB Pokal. Robben sendiri telah memperkuat Bayern Munich sejak 2009 yang lalu, setelah menjalani dua musim yang cukup mengecewakan bersama Real Madrid.

Meskipun telah pensiun, namun Robben tidak benar-benar melupakan sepak bola yang telah membesarkan namanya. Dalam sebuah kesempatan wawancara, Robben pun menyoroti rekrutan baru Bayern Munich, Coutinho yang didatangkan dari Barcelona dengan status sebagai pemain pinjaman.

Robben menilai bahwa Coutinho adalah pemain yang memiliki potensi besar dalam dirinya, meskipun kariernya sempat menurun bersama Barcelona. Dia menyarankan agar Die Bavarian bersedia memberikan cukup waktu kepada Coutinho untuk berkembang, karena dia pasti membutuhkan waktu beradaptasi dengan sepak bola Jerman.

“Anda harus memberinya sedikit waktu. Dia datang ke klub baru, tim baru. Anda selalu butuh waktu, beberapa minggu. Dia pasti akan memainkan banyak game bagus untuk Bayern Munich,” kata Robben.

Bersama Bayern Munich, Coutinho sendiri menjalani laga debutnya pada laga melawan Schalke 04 di pekan kedua Bundesliga, masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-57 untuk menggantikan posisi Thomas Muller.

Artikel Tag: Arjen Robben, Philippe Coutinho, Bayern Munich

922  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini