Robben Akui Buka Peluang Pensiun di Akhir Musim

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 15 Mei 2019, 10:00 WIB
Robben Akui Buka Peluang Pensiun di Akhir Musim

Arjen Robben (TimesNow)

Berita Liga Jerman: Arjen Robben dipastikan akan hengkang meninggalkan Bayern Munich pada akhir musim 2018/19 mendatang. Akan tetapi kemudian dia juga mengakui bahwa dirinya membuka peluang untuk pensiun karena sering diterpa cedera.

Kontrak Robben bersama Bayern Munich akan berakhir pada 30 Juni 2019, dan pihak klub tak memberinya perpanjangan kontrak. Dengan demikian, Robben dipastikan akan hengkang dari Allianz Arena dengan status bebas transfer.

Di musim terakhir jelang kepergiannya, Robben justru meninggalkan kesan buruk untuk klub, di mana dirinya harus menerima kenyataan absen panjang dari lapangan hijau sejak menderita cedera di laga kontra Benfica pada November 2018 yang lalu. Robben sendiri baru menjalani laga comeback pada pertandingan melawan Hannover 4 Mei yang lalu.

Meskipun sudah dipastikan hengkang, namun sampai saat ini Robben tak kunjung menemukan klub baru untuk melanjutkan kariernya pada musim depan.

“Saya terlambat membuat keputusan karena cedera. Saya ingin kembali ke lapangan dulu,” kata Robben.

“Itu bukan keputusan yang mudah untuk dibuat. Jika kamu memutuskan bahwa kamu akan terus bermain, kamu harus menemukan tempat di mana semuanya benar, tidak hanya dalam hal sepak bola tetapi juga untuk keluargaku,” lanjutnya.

Ketika ditanya peluang untuk pensiun, Robben menjawab: “Itu pilihan, tapi saya tidak tahu apakah itu akan terjadi.”

Selama membela Bayern Munich, Robben telah mencetak 98 gol dari 200 penampilannya di Bundesliga, dengan mempersembahkan 7 gelar liga dan 1 gelar juara Liga Champions.

Artikel Tag: Arjen Robben, Bayern Munich

446  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini