Rizky Ridho Siap Bersaing Demi Posisi Inti di Persebaya Surabaya

Penulis: Dayat Huri
Senin 18 Jul 2022, 11:00 WIB
Pemain bertahan Persebaya Surabaya, Rizky Ridho

Pemain bertahan Persebaya Surabaya, Rizky Ridho/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pemain muda Persebaya Surabaya, Rizky Ridho siap bersaing untuk mendapatkan posisi inti di skuat Bajul Ijo pada gelaran Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 nanti. Pengalamannya bersama timnas Indonesia akan jadi nilai tambah bagi pemain 20 tahun itu untuk mengawal jantung pertahanan tim kebanggaan Bonek dan Bonita itu.

Pada bursa transfer kali ini, Persebaya Surabaya memang ditinggal sejumlah pilar di jantung pertahanan musim lalu, seperti Arif Satria dan Rachmat Irianto. Dia pun diharapkan dapat menggantikan peran dua seniornya itu di Liga 1 musim 2022/2023 nanti.

Untuk dapat melakukannya, Rizky Ridho harus bersaing dengan sejumlah rekrutan anyar yang didatangkan pada bursa transfer kali ini. Mereka adalah Leo Lelis dan tiga pemain lokal lain, yakni Riswan Lauhim, Dandi Maulana, dan Mochammad Zaenuri.

"Kalau masalah persaingan sama sekali tidak ada masalah bagi saya. Justru bagus kalau ada yang lebih senior karena akan ada yang bimbing," katanya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Jadi untuk urusan persaingan dan siapa yang akan dipilih nantinya, itu adalah urusan pelatih, bukan urusan saya," sambungnya.

Komposisi lini belakang Persebaya Surabaya musim depan akan sangat menarik untuk dinantikan. Sebab, dua pilar utamanya hengkang. Rizky Ridho sedikit beruntung karena saat ini dia sebagai pemain berlabel timnas Indonesia. Kualitasnya dianggap cukup untuk menggungguli tiga pemain lokal lain yang sama-sama bek tengah.

Di bawah komando Shin Tae-yong, peran Rizky Ridho di lini pertahanan memang semakin vital. Meski usianya baru 20 tahun, tapi posisinya di jantung pertahanan skuat Garuda seperti tak tergantikan. Dia adalah bagian penting atas keberhasilan tim Merah Putih merebut tiket lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Artikel Tag: rizky ridho, Liga 1, Persebaya Surabaya, timnas Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rizky-ridho-siap-bersaing-demi-posisi-inti-di-persebaya-surabaya
902  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini