Rizky Ridho Perkuat Mental dan Fisik untuk Hadapi Australia

Penulis: Dayat Huri
Minggu 28 Jan 2024, 10:15 WIB
Pemain bertahan timnas Indonesia, Rizky Ridho

Pemain bertahan timnas Indonesia, Rizky Ridho/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Asia: Bek timnas Indonesia, Rizky Ridho, mengatakan bahwa dirinya fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi Australia pada babak 16 besar Piala Asia 2023. Laga knock out tersebut akan dihelat di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Minggu (28/1) pukul 18.30 WIB malam.

Pemain asal klub Persija Jakarta itu berharap saat menghadapi Australia nanti, dia bisa bermain lebih baik. Kekalahan 1-3 dai Jepang yang harus diterima skuat Garuda pada pertandingan terakhir Grup D dijadikannya sebagai pelajaran penting.

"Untuk persiapannya sendiri, lebih fokus saja. Sama mental lebih dikuatkan karena menurut saya sendiri saat melawan Jepang, saya bermain kurang baik. Jadi saya akan evaluasi diri," katanya seperti dikutip dari laman resmi pssi.

Dia juga mengantisipasi keunggulan postur para pemain Australia. Saat menghadapi Irak di laga pertama Grup D, Rizky Ridho kalah duel dengan Aymen Hussein, sehingga Singa Mesopotamia berhasil mencetak gol ketiga ke gawang timnas Indonesia yang dikawal Ernando Ari.

"Kalau dari saya, belajar dari kesalahan itu tadi. Jangan sampai kalah lagi dalam duel seperti itu," ujarnya.

 Seperti dikehaui, timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar melalui jalur peringkat tiga terbaik. Ada empat tim yang mendapatkan tiket via jalur itu. Tiga tim lainnya adalah Yordania, Palestina, dan Suriah. Di babak penyisihan, dari tiga laga, skuat Garuda mendapatkan tiga poin berkat kemenangan tipis 1-0 atas Vietnam. Sementara itu, pertemuan kontra Irak dan Jepang sama-sama berakhir dengan kekalahan 1-3.

Meski berstatus underdog karena menjadi tim dengan ranking FIFA paling rendah di Piala Asia 2023 ini, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan dipastikan memiliki semangat ekstra karena capaian lolos ke babak 16 besar jadi catatan sejarah bagi sepak bola Tanah Air. Melanjutkan torehan sejarah tentunya bakal jadi target berikutnya yang ingin dicapai anak asuhan Shin Tae-yong itu.

Artikel Tag: rizky ridho, timnas Indonesia, Piala Asia, Australia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rizky-ridho-perkuat-mental-dan-fisik-untuk-hadapi-australia
252  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini