Rizky Ridho Dinilai Pantas Pimpin Persebaya Surabaya

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 06 Agu 2022, 09:30 WIB
Kapten Persebaya Surabaya, Rizky Ridho

Kapten Persebaya Surabaya, Rizky Ridho merayakan gol ke gawang Persita Tangerang/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Mendapat kepercayaan untuk memimpin Persebaya Surabaya dalam dua pertandingan awal Liga 1 Indonesia musim 2022/2023, Rizky Ridho dinilai layak memimpin tim berjuluk Bajul Ijo itu. Usianya yang baru 20 tahun tak membuatnya canggung menggunakan ban kapten, pemain timnas Indonesia itu justru seperti menemukan bentuk permainan terbaik ketika ada ban kapten melilit di lengan kirinya.

Rizky Rido sendiri sebenarnya bukan kapten utama Persebaya Surabaya musim ini. Alwi Slamat adalah pemain yang dipercaya Aji Santoso untuk memimpin timnya dengan wakil kapten pemain asing Leo Lelis. Namun kedua pemain itu tak dapat tampil di dua pertandingan awal.

Pada pertandingan pekan pertama Liga 1 musim 2022/2023 kontra Persikabo 1973, Alwi Slamat yang memegang ban kapten pada awal laga harus ditarik keluar untuk digantikan Brylian Aldama. Setelahnya, ban kapten ia serahkan kepada Rizky Ridho.

Selanjutnya, di pertandinan kedua kontra Persita Tangerang, Alwi Slamat harus absen dan pemain kelahiran 21 November 2001 langsung mengenakkan ban kapten dari menit pertama. Hasilnya, dia sukses membantu Persebaya Surabaya merebut kemenangan pertama di Liga 1 2022/2022, tidak hanya membantu timnya meraih kemenangan pertama, dia juga ikut menyumbang gol untuk memastikan kemenangan 2-0 Persebaya Surabaya.

"Saya rasa Ridho memang pantas kadi kapten. Meskipun dia muda, dia pemain timnas, kualitasnya tidak diragukan. Kemampuan komunikasi dengan yang lain juga bagus," puji Aji Santoso.

Tak ingin terbuai dengan pujian yang ia dapat atas performa baik di laga terakhir, dia mengaku cukup terbantu dengan keberadaan sejumlah rekan-rekannya yang pernah sama-sama berjuang di Persebaya Surabaya U-20.

"Saya kemarin bermain dengan beberapa pemain yang seangkatan saya di U-20. Ada Koko, Brylian, Supri, Guk (Risky Dwiyan) dan Denny Agus. Serasa Reuni," beber Rizky Ridho.

"Buat saya yang terpenting kalau di lapangan ya saya anggap semuanya sama tapi kalau udah di luar ya tetep hormat sama senior. Tapi itu juga jadi motivasi," tegasnya.

Tim kebanggaan arek-arek Suroboyo akan menjalani pertandingan pekan ketiga kontra Bhayangkara FC. Kemungkinan besar Rizky Ridho akan dipercaya kembali menjadi kapten karena Alwi Slamat dan Leo Lelis tidak dibawa ke Bekasi untuk menghadapi Bhayangkara FC.

Terkait kemungkinan untuk menjadi kapten permanen, diao memilih merendah. Justru ia menyerahkan kepada pelatih. Baginya, memberikan yang terbaik ketika dipercaya adalah sebuah kewajiban bagi pemain.

"Kalau dari saya apapun keputusan pelatih saya siap karena beliau juga sebagai orang tua saya di tim. Kalau coach beri tanggung jawab saya akan melakukan yang terbaik," tandasnya.

Artikel Tag: rizky ridho, Persebaya Surabaya, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rizky-ridho-dinilai-pantas-pimpin-persebaya-surabaya
684  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini