Rizky Dwi, Pemain Ketiga Arema FC Gabung Timnas Indonesia Untuk Piala AFF

Penulis: Dayat Huri
Kamis 02 Des 2021, 08:30 WIB
Rizky Dwi Febrianto dipanggil timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020

Rizky Dwi Febrianto dipanggil timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020/foto dok Arema FC

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Meski tidak ikut pada pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia yang berlangsung di Turki, bek sayap Arema FC, Rizky Dwi Febrianto tetap dipilih Shin Tae-yong untuk menjadi bagian skuat Garuda pada gelaran Piala AFF 2020 yang akan berlangsung di Singapura pada 5 Desember sampai dengan 1 Januari 2021 nanti.

Dia jadi pemain ketiga Singo Edan yang dipanggil untuk memperkuat timnas Indonesia pada turnamen paling bergengsi di kawasan Asia Tenggara itu. Dua pemain yang sudah terlebih dahulu dipanggil adalah Kushedya Hari Yudo dan Dedik Setiawan, keduanya juga ikut menjalani TC di Turki dan saat ini sudah bertolak menuju Singapura bersama pemain lain.

Surat pemanggilan pemain 24 tahun itu juga sudah diterima manajemen Arema FC dan mereka sepenuhnya mendukung hal tersebut.

"Manajemen Arema FC menerima surat pemanggilan Rizky Dwi untuk bergabung dengan timnas," ungkap media officer, Sudarmaji seperti dilansir laman resmi klub.

"Tentu saja kami ikhlas dengan pemanggilan ini untuk bergabung dengan timnas, karena ini merupakan kepentingan negara. Di sisi lain, orientasi dari terselenggaranya kompetisi adalah membentuk timnas yang tangguh," tambah Sudarmaji.

Meski jadi salah satu pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk Piala AFF, dia dipastikan tak akan ikut menjadi bagian skuat Garuda pada pertandingan pertama grup B kontra Kamboja pada 9 Desember 2021 nanti.

Rizky Dwi baru akan bergabung setelah timnya menghadapi Borneo FC pada pertandingan pekan ke-16 Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 pada 10 Desember 2021. Dia baru akan bergabung sehari setelah pertandingan tersebut.

Di bawah komando Shin Tae-yong yang sudah pernah memimpin Korea Selatan pada perhelatan turnamen paling bergengsi sejagat, yaitu Piala Dunia, timnas Indonesia memang dibebankan target untuk dapat merengkuh gelar juara Piala AFF 2020 ini.

Artikel Tag: rizky dwi, arema fc, timnas Indonesia, Piala AFF, Shin Tae-Yong

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rizky-dwi-pemain-ketiga-arema-fc-gabung-timnas-indonesia-untuk-piala-aff
741  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini