Rizky Dwi Kaget Dipanggil Timnas Indonesia Karena Sudah Ada Dedik Dan Yudo

Penulis: Dayat Huri
Jumat 03 Des 2021, 09:45 WIB
Pemain Arema FC, Rizky Dwi Febrianto

Bek kanan Arema FC, Rizky Dwi Febrianto/foto dok Arema FC

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Bek kanan Arema FC, Rizky Dwi Febrianto mengaku sempat kaget begitu mengetahui namanya dalam daftar 30 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat timnas Indonesia pada gelaran Piala AFF 2020 di Singapura.

Dia tidak menyangka dapat dipanggil skuat Garuda karena di dalam tim yang disiapkan untuk menghadapi Piala AFF 2020 sudah ada dua pemain Arema FC lain, yakni Kushedya Hari Yudo dan Dedik Setiawan. Sesuai kesepakatan klub-klub Liga 1 dengan PSSI sebelumnya, timnas Indonesia hanya akan memanggil dua pemain dari masing-masing klub. Namun belakangan, kesepakatan itu tidak direalisasikan karena seluruh klub dan federasi sepakat untuk mengutamakan kepentingan timnas.

Selain itu, dia juga tidak masuk dalam rombongan skuat Garuda yang telah menuntaskan pemusatan latihan (TC) di Turki, beberapa waktu lalu.

"Yang pertama saya ucapkan Alhamdulillah atas pemanggilan ini. Saya kaget, karena awalnya ada regulasi dua pemain dalam satu klub," ungkap Rizky Dwi seperti dilansir laman resmi klub.

Pemain kelahiran Jember itu berharap pemanggilannya untuk bergabung dengan skuat Garuda untuk Piala AFF 2020 ini dapat menjadi berkah bagi dirinya dan tim Singo Edan. "Mudah-mudahan ini menjadi berkah, baik untuk saya dan untuk Arema," imbuhnya.

Terkait misinya di timnas Indonesia, Rizky Dwi mengatakan bahwa dirinya akan berusaha memberikan yang terbaik jika nanti mendapatkan kepercayaan untuk tampil.

"Tentu saja saya akan berusaha memberikan yang terbaik untuk Timnas. Karena bagi setiap pemain, bisa bergabung dengan Timnas adalah kesempatan terbaik,"ujarnya.

Saat ditanya apa yang membuatnya sejauh ini bermain konsisten di Liga 1 2021/2022, sehingga akhirnya dapat menarik perhatian Shin Tae-yong, Rizky Dwi menjelaskan bahwa kuncinya adalah berdoa dan bekerja keras.

"Resepnya adalah jangan lupa berdoa, selalu bekerja keras. Serius dalam berlatih dan menerapkan seperti apa kata manajemen yakni tenang, smart dan ngeyel," pungkas dia.

Artikel Tag: rizky dwi, timnas Indonesia, Liga 1, arema fc, Piala AFF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rizky-dwi-kaget-dipanggil-timnas-indonesia-karena-sudah-ada-dedik-dan-yudo
1733  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini