Rizky Dwi Diragukan Dapat Memperkuat Arema FC Di Laga Awal Seri Ketiga

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 13 Nov 2021, 23:30 WIB
Bek sayap Arema FC, Rizky Dwi Febrianto

Bek sayap Arema FC, Rizky Dwi Febrianto/foto dok Arema FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Cedera hamstring yang diderita bek sayap Arema FC, Rizky Dwi Febrianto membuatnya diragukan dapat tampil pada pertandingan awal seri ketiga Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 kontra Persik Kediri, Jumat (19/11) nanti.

Sampai saat ini, pemain 24 tahun tahun masih harus menjalani latihan terpisah dari pemain lain. Dia didampingi Dokter tim Arema FC, dr Nanang Tri Wahyudi Sp. KO.

"Rizky Dwi harus menjalani pemulihan cedera hamstring dulu. Pekiraannya sekitar 7-10 hari kedepan dia masih harus latihan terpisah," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

Cedera yang dialami oleh Rizky Dwi menurut dokter Nanang tidak lepas dari pertandingan terakhir yang membuatnya harus berjuang berat. Selain pertandingan menghadirkan tensi tinggi, saat itu Arema FC harus lebih fokus karena bermain dengan 10 pemain.

"Cedera didapatkan saat melawan Persebaya. Situasinya harus benar-benar ekstra, itu yang membuat Rizky memaksakan kondisi hingga akhirnya cedera otot paha," imbuhnya.

Terkait peluangnya untuk tampil pada pertandingan pertama seri ketiga kontra Persik Kediri, dokter Nanang menyatakan bahwa peluang masih ada. Tapi jika melihat waktu pemulihan, kemungkinan kendala ada pada adaptasi dengan tim.

"Kendalanya mungkin ada di adaptasi dengan tim saat persiapan. Kalau pemulihan kemungkinan masih ada waktu," ungkapnya.

Peran Rizky Dwi di lini pertahanan Arema FC memang cukup vital pada musim ini. Dia adalah pilihan utama di sektor bek sayap kanan. Tidak hanya kuat dalam membantu lini pertahanan, dia juga aktif membantu penyerangan. Dari 10 pertandingan yang sudah dijalaninya musim ini, pemain dengan nomor punggung 12 itu sudah membukukan satu gol.

Artikel Tag: rizky dwi, arema fc, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rizky-dwi-diragukan-dapat-memperkuat-arema-fc-di-laga-awal-seri-ketiga
435  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini