Rivaldo Setuju jika Xavi Jadi Pelatih Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 04 Apr 2020, 17:23 WIB
Rivaldo Setuju jika Xavi Jadi Pelatih Barcelona

Xavi Hernandez ketika melatih Al Sadd.

Berita Liga Spanyol: Mantan bintang Barcelona, Xavi Hernandez berencana untuk kembali melatih klub yang berasal dari Catalan tersebut. Salah satu mantan legenda Barcelona, Rivaldo mendukung rencana tersebut.

Menurut pemain yang pernah membela Barcelona tersebut, Xavi sangat cocok untuk menjadi pelatih klub yang bermarkas di Stadion Camp Nou tersebut. Sebab, mantan jebolan akademi La Masia itu tahu betul seluk-beluk Barcelona.

"Saya yakin Xavi bisa bersama Barcelona pada masa depan karena bukan hanya mengenal klub, tetapi dia juga memiliki kualitas sebagai seorang pelatih," kata Rivaldo yang dikutip dari Goal.

"Pada saat yang tepat, dia akan mengerti bahwa waktu untuk melatih Barcelona sudah tiba dan akan mencoba membuat El Barca kembali ke masa emasnya," sambung pria berkebangsaan Brasil tersebut.

"Xavi jelas akan mendapat tekanan untuk meningkatkan level klub ke tingkat yang paling tinggi, terutama karena dia memiliki karier profesional yang mirip dengan Pep Guardiola dan gaya bermain yang agak identik."

Sama seperti Guardiola, Xavi merupakan pemain asli akademi Barcelona yakni La Masia. Sejak dipromosikan sebagai pemain di tim utama, karier pria berkebangsaan Spanyol tersebut bisa dibilang cukup sukses.

Xavi membela Barcelona selama 17 musim. Sebelum memutuskan untuk pensiun dan memulai karier kepelatihan di Al Sadd, mantan kapten Barcelona itu berhasil mengangkat trofi La Liga, Piala Raja Spanyol, Liga Champions, hingga kompetisi Piala Dunia Antarklub.

Artikel Tag: Barcelona, Xavi Hernandez, Rivaldo

422  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini