Rivaldo: Lionel Messi Bisa Bermain hingga 38 Tahun

Penulis: Senja Hanan
Minggu 13 Sep 2020, 16:24 WIB
Kapten Barcelona, Lionel Messi. (Images: @Twitter)

Kapten Barcelona, Lionel Messi. (Images: @Twitter)

Berita Liga Spanyol: Legenda Barcelona, Rivaldo mengatakan bahwa Lionel Messi memang sudah tidak muda lagi. Tapi, peraih enam kali Ballon d'Or itu bisa bermain hingga usia 38 tahun lagi.

Lionel Messi memang sempat mengutarakan niatnya untuk meninggalkan Barcelona pada musim panas ini. Pemain asal Argentina itu ingin kontraknya yang habis pada musim panas 2021 diakhiri lebih cepat. Pada akhirnya, Lionel Messi mengurungkan niatnya itu.

Pesepakbola berusia 33 tahun itu memutuskan untuk bertahan di Barcelona setidaknya sampai kontraknya habis. Meski memutuskan untuk bertahan, Messi mengungkap rasa frustrasinya terhadap Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu. Dia mengkritik klub dan menyebut kepemimpinan Bartomeu sebagai sebuah bencana.

Adanya potensi pergantian presiden Barcelona pada pemilu tahun depan disebut Rivaldo bisa jadi faktor yang mendorong Lionel Messi untuk bertahan lebih lama di Camp Nou. Eks pemain Barcelona itu meyakini Messi masih betah dan cinta Barcelona.

"Pekan lalu Lionel Messi bilang ingin bertahan di Barcelona sampai kontraknya habis akhir musim ini," ujar Rivaldo seperti dilansir Sport.

"Tapi saya tidak akan kaget kalau dia bertahan di klub lebih lama dari kontraknya saat ini. Banyak yang bisa terjadi musim ini, karena Barcelona memulai hidup baru bersama Ronald Koeman dan pemilu presiden klub digelar bulan Maret."

"Messi mengkritik presiden sekarang Josep Maria Bartomeu, jadi jika presiden baru terpilih di bulan Maret, Messi mungkin akan memutuskan untuk bertahan," lanjut mantan pemain Brasil itu.

"Messi punya kehidupan di kota ini, keluarganya menikmati tinggal di sana, dan fans punya rasa cinta kepadanya. Ini adalah alasan-alasan untuk bertahan dan mungkin dengan presiden baru yang memahami kebutuhan Messi dan bisa membujuknya agar klub menuju ke arah yang benar, bisa membujuknya untuk memperpanjang kontrak."

"Dia cinta Barcelona, dan sekarang pemain cukup fit untuk memperpanjang kariernya di level tertinggi, jadi saya bisa lihat Messi bermain untuk mereka sampai dia berusia 38 tahun," sambungnya.

Artikel Tag: Rivaldo, Lionel Messi, Barcelona

449  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini