banner babe

Rivaldo Dukung De Jong untuk Tidak Gagal di Barcelona

Penulis: Rei Darius
Kamis 12 Sep 2019, 22:41 WIB
Rivaldo Dukung De Jong untuk Tidak Gagal di Barcelona

Frenkie de Jong tetap didukung untuk sukses di Barcelona (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Frenkie de Jong mendapatkan dukungan dari legenda Barcelona, Rivaldo, untuk bersinar dan tidak masuk ke dalam jebakan para pemain mahal namun gagal di Camp Nou seperti beberapa tahun belakangan.

Pada usianya yang masih 22 tahun, sang gelandang tim nasional Belanda ini ditebus seharga 75 juta euro oleh La Blaugrana setelah penampilan sensasionalnya dengan Ajax pada musim lalu, meski kesepakatan untuk merekrutnya sudah tercapai sejak bulan Januari.

De Jong kini berada dalam tim bertabur bintang, namun ia masih belum bisa menunjukkan kemampuannya, dan kegagalan menghantuinya dengan sejumlah rekrutan mahal selama beberapa tahun terakhir sekelas Philippe Coutinho, Ousmane Dembele dan Malcom telah menunjukkan itu, namun Rivaldo mendukung De Jong untuk menghindari jejak mereka.

"Frenkie de Jong bisa menjadi sangat berguna dalam banyak posisi," ungkap legenda sepak bola Brasil ini kepada Betfair. "Sang gelandang belia sudah mengonfirmasi apa yang saya harapkan darinya, sebab dia merupakan pemain hebat dengan masa depan cerah.

"Dia sedang beradaptasi dengan baik kepada realita yang baru. Dan itu sudah jelas bahwa dia telah menjadi pemain yang bagus untuk Barcelona, serta akan memberikan banyak kebahagiaan kepada para pendukung di masa depan."

Rivaldo menekankan bahwa pelatih Ernesto Valverde perlu menemukan posisi terbaik untuknya, menambahkan: "Dia bermain di tengah, sedikit ke depan dari Sergio Busquets, namun di tim nasional Belanda, Ronald Koeman memainkannya agak ke dalam untuk membiarkannya mengatur permainan lebih dekat kepada posisi gelandang bertahan.

"Saya kira Ernesto Valverde perlu menemukan posisi terbaiknya di masa depan di Barcelona, namun fakta bahwa dia bisa bermain dalam berbagai posisi di lini tengah adalah sangat penting bagi klub dan dirinya sendiri, sebab dia bisa menjadi sangat berguna dalam berbagai situasi berbeda permainan, membantu dalam banyak posisi."

Artikel Tag: Frenkie De Jong, Barcelona, Rivaldo

435  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini