Risto Vidakovic Ingin Skuat Borneo FC Lebih Disiplin

Penulis: Dayat Huri
Selasa 12 Okt 2021, 04:00 WIB
Pelatih anyar Borneo FC, Risto Vidakovic

Pelatih anyar Borneo FC, Risto Vidakovic/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih anyar Borneo FC, Risto Vidakovic ingin timnya lebih disiplin jelang mengarungi seri kedua Liga 1 Indonesia musim 2021/2022. Manajer tim, Farid Abubakar mengatakan bahwa diawal kedatanganya, pelatih asal Bosnia itu memang langsung menjalankan aturan yang dibawanya.

Terkait aturan disiplin, tim Borneo FC sebenarnya sudah menerapkan sejak era kepelatihan Mario Gomez, sampai tim beralih ke tangan caretaker Ahmad Amiruddin.

"Sebenarnya soal aturan ini sudah kami terapkan jauh sebelumnya. Namun pelatih kepala memperbarui lebih detail lagi," ujar Farid seperti dilansir laman resmi klub.

Dijelaskannya, Risto Vidakovic menginginkan pemain lebih disiplin dalam segala hal. Sebab itu akan membawa pengaruh engan performa Borneo FC di lapangan.

"Aturan ini dibuat tidak untuk mengekang pemain, tapi untuk membuat suasana dalam tim ini kompak. Ambil contoh masalah jam agar tidak telat. Teman sekamar membangunkan jika teman belum bangun. Intinya saling mengingatkan dalam hal kediplinan ini," ujarnya.

Menurut Farid, soal kedisiplinan memang menjadi prioritas Risto Vidakovic saat ini. Hal itu dianggap wajar, karena pelatih asing memang selalu mengutamakan hal tersebut. Bukan mencari contoh tak bagus, namun dari beberapa pertandingan di seri satu lalu Liga 1 2021/2022, dia melihat kelengahan pemain menjadi penyebab gagalnya kemenangan diperoleh. Dan kelengahan terjadi selain kurang fokus juga terkait dengan kedisiplinan.

"Apa yang dibuat ini juga akan berpengaruh ke lapangan. Semua punya tanggung jawab untuk menutupi kekurangan temannya karena kami adalah keluarga. Semoga aturan lebih ketat ini membawa dampak lebih bagus untuk tim di seri kedua dan sampai berakhirnya musim ini," harap Farid.

Artikel Tag: Risto Vidakovic, Borneo FC, Liga 1, farid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/risto-vidakovic-ingin-skuat-borneo-fc-lebih-disiplin
482  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini