Risto Vidakovic Akui Kekalahan Borneo FC Dari Persib Bandung

Penulis: M. Aldi
Rabu 19 Jan 2022, 11:15 WIB
Risto Vidakovic mengakui kekalahan Borneo FC dari Persib Bandung

Wildansyah ketika berduel udara dengan Ezra Walian (foto : Liga Indonesia Baru)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Hasil minor harus didapat oleh Borneo FC ketika tumbang di tangan Persib 0-1. Dikatakan Risto Vidakovic, timnya memang tidak tampil maksimal dan pantas pulang dengan tangan hampa.

Menurutnya Maung Bandung memang lebih superior pada laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta ini. Tetapi pria asal Bosnisa ini tetap memberikan apresiasi terhadap kinerja pasukannya yang sudah berjuang di lapangan.

"Kami memang harus mengakui kekalahan ini, tapi kami juga bermain lebih bagus dari laga sebelumnya. Saya tidak perlu mengatakan apapun karena mereka layak untuk menang," kata Risto Vidakovic dalam jumpa pers usai laga.

Kejutan diterapkan dalam skema sang pelatih di laga ini karena tampil tanpa striker. Skema false nine dimainkan dengan memasang Wawan Febrianto diapit Terens Puhiri dan Muhammad Sihran di kedua sayap.

Dia baru menurunkan Francisco Torres dan Boaz Solossa di babak kedua ketika sudah tertinggal. Alasan sang pelatih menyimpan dua ujung tombak ini karena mereka tidak dalam kondisi yang bugar untuk tampil sejak menit pertama.

"Karena kemarin kami ada pertandingan dan kami ingin menurunkan pemain yang kondisinya lebih segar, kami tidak ingin mereka menjadi cedera atau kelelahan jadi saya turunkan di babak kedua," ujar dia menjelaskan.

Dalam laga ini juga tiga pemain asing Borneo FC absen. Javlon Guseynov dan Kei Hirose dikatakan Risto mendapat sanksi sehingga harus menepi. Sedangkan Jonathan Bustos mengalami cedera yang membuatnya diparkir Pesut Etam.

"Kami kehilangan dua pemain yang absen karena akumulasi kartu dan satu di antaranya sanksi empat pertandingan, saya pikir itu memang berlebihan. Sedangkan satu lainnya cedera jadi dia tidak bisa bermain," tuturnya.

Sang pelatih juga menegaskan timnya tidak bermasalah di lini tengah. Banyak yang menilai bahwa sektor gelandang Borneo FC kurang menggigit terutama di laga kontra Persib ini. Tapi menurutnya pemain yang ada sekarang masih bisa diandalkan.

"Saya tidak banyak masalah di lini tengah. Hendro adalah pemain bermain bagus, kami punya banyak pemain gelandang, Leo juga main bagus, tidak ada masalah," terang pelatih yang sempat menangani Ceres Negros di Filipina tersebut memungkasi.

Artikel Tag: Persib, Risto Vidakovic, Borneo FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/risto-vidakovic-akui-kekalahan-borneo-fc-dari-persib-bandung
569  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini