Riqui Puig Jadi Pahlawan Kemenangan Barcelona, Ini Kata Ronald Koeman

Penulis: Rei Darius
Kamis 14 Jan 2021, 18:00 WIB
Riqui Puig menjadi pencetak gol penentu kemenangan Barcelona atas Real Sociedad.

Riqui Puig berhasil mencetak gol kemenangan untuk Barcelona (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengungkapkan bahwa Riqui Puig mengajukan dirinya sendiri sebagai penendang kelima La Blaugrana dalam kemenangan kontra Real Sociedad, Kamis (14/1) dini hari WIB.

Barca berhasil mengamankan tiket lolos ke babak final Piala Super Spanyol setelah meraih kemenangan dengan skor 3-2 lewat adu penalti, setelah laga berakhir imbang 1-1 selama 120 menit.

Banyak dari para eksekutor yang gagal menunaikan tugasnya, namun Riqui Puig berhasil menjadi penendang terakhir yang memastikan kemenangan Barcelona dalam laga ini.

Ronald Koeman sebelumnya banyak memiliki masalah dengan sang gelandang belia, karena jarang memainkannya, namun mengaku sangat puas dengan keberhasilan Puig dalam hal ini.

"Saya sudah punya empat penendang dalam daftar. Saya tanyakan kepada mereka soal siapa yang mau jadi penendang kelima dan Riqui mengajukan dirinya. Dia melaksanakannya dengan sangat baik," kata Koeman seusai laga, dilansir Marca.

Frenkie de Jong mencetak satu-satunya gol dalam laga ini, dan Koeman mengutarakan harapannya agar sang gelandang lebih sering terlibat di sepertiga akhir.

"Saya sudah sering mengatakan bahwa para gelandang harus tiba di dalam kotak," katanya. "Dia berada dalam jalur yang tepat."

Sebelum laga, Koeman mengutarakan bahwa Lionel Messi sudah bisa kembali tampil, namun ternyata sang kapten tidak bisa berpartisipasi di sini.

"Itu adalah sebuah pertandingan yang gemilang dan kami berdua bermain dengan intensitas yang bagus. Semuanya memiliki kesempatan dan kami sanggup mengatasi sebuah tim hebat," tambahnya.

"Kami harus melalui penalti, namun kami menderita dari awal dengan tekanan tinggi mereka. Setelah 15-20 menit, kami baik-baik saja."

Artikel Tag: Riqui Puig, Barcelona, Ronald Koeman

535  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini