Rio Ferdinand Ungkap Momen Terbaiknya Bareng MU

Penulis: Yuni Winata
Kamis 09 Apr 2020, 19:45 WIB
Rio Ferdinand Ungkap Momen Terbaiknya Bareng MU

Rio Ferdinand - Metro

Berita Liga Premier: Mantan kapten Manchester United, Rio Ferdinand, mengatakan bahwa mengapteni skuat United saat mereka sukses menjuarai Liga Champions 2008 adalah momen paling membanggakan baginya selama di United.

Ferdinand memecahkan rekor pemain termahal di dunia saat bergabung dengan United dari Leeds United pada 2002 lalu dalam transfer 29.1 juta pound.

Selama 12 tahun di Old Trafford, Ferdinand berhasil mendapatkan 10 gelar juara sebelum bergabung ke Queens Park Rangers pada 2014 lalu.

Musim 2007/08 adalah salah satu musim terbaik dalam sejarah United, saat itu mereka berhasil mengalahkan Chelsea dan mengangkat trofi Liga Champions. Ferdinand saat itu menjadi kapten United dan mengakui bahwa kemenangan itu adalah momen terbaik dalam kariernya.

“Betapa sebuah momen, saya masih merinding (saat mengingatnya),” kata Ferdinand pada BT Sport saat menyaksikan potongan laga tersebut.

“itu adalah momen terbaik dalam karier saya, mengangkat trofi itu untuk Manchester United sebagai kapten.

“Itu adalah skuat terbaik yang pernah bermain bermain bersama saya. Skuat itu memiliki segalanya dan bisa bermain di era manapun, tim itu.”

Selain kemenangan 2008, Ferdinand juga dua kali tampil di final Liga Champions selama bersama United, namun United harus menelan kekalahan dari Barcelona dalam dua kesempatan tersebut.

Ferdinand bergabung dengan BT Sport pada Jumat (3/4) untuk review final Liga Champions 2008, yang juga belum pernah ditonton Ferdinand sejak saat itu.

Artikel Tag: Manchester United, Rio Ferdinand, Liga Premier

351  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini