Rio Ferdinand Puji Real Madrid Usai Pecundangi Manchester City

Penulis: Demos Why
Kamis 05 Mei 2022, 07:44 WIB
Pemain Real Madrid.

Pemain Real Madrid. (Foto: Alex Gottschalk/vi/DeFodi Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, memberikan pujian bagi penampilan Real Madrid usai menyingkirkan Manchester City dari Liga Champions. Apa kata Ferdinand?

Real Madrid akhirnya berhasil memastikan satu tempat di final Liga Champions musim ini. Kepastian itu mereka dapatkan usai mengalahkan Manchester City di leg kedua babak semifinal dengan skor 3-1, Kamis (5/5) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, Madrid sebenarnya tertinggal lebih dulu usai Riyad Mahrez mencetak gol di menit ke-73. Namun Los Blancos berhasil bangkit dengan mencetak tiga gol balasan di lima menit terakhir pertandingan melalui brace Rodrygo dan satu gol tambahan dari Karim Benzema.

Sesaat setelah laga usai, Rio Ferdinand lantas memberikan pujian bagi penampilan apik Madrid pada laga tersebut. Ferdinand menilai keberhasilan jawara LaLiga itu lolos ke final karena mereka memiliki tim yang jauh lebih berpengalaman di kompetisi tersebut.

"Anda tidak boleh meragukan para pemain di tim ini [Madrid]. Kami selalu mengatakan bahwa pengalaman sangat berarti dalam kompetisi ini, tapi mereka juga bermain dengan hari dan keinginan yang sangat kuat," ujar Ferdinand kepada BT Sport.

"Para pemain ini pernah berada dalam situasi ini, mereka telah mengalami situasi ini sebelumnya. Mereka juga memiliki begitu banyak pemain di skuatnya yang telah memenangkan beberapa trofi Liga Champions, jadi tidak ada satu titik pun di turnamen ini yang membuat mereka panik."

"Tidak peduli di mana mereka berada atau pemain apa yang mereka miliki, para pemain ini menunjukkan kepercayaan kepada tim dan manajer. Ditambah dengan dukungan penuh dari penggemarnya, mereka bisa tampil menggila."

Ferdinand juga memuji taktik pergantian pemain yang dilakukan oleh Carlo Ancelotti.

"Ancelotti melakukan pergantian fenomenal untuk mengubah jalannya pertandingan. Kita disuguhi permainan sepak bola yang luar biasa di babak semifinal ini. Ini nantinya akan jadi final menarik. Saya beruntung bisa berada di sini," pungkasnya.

Di babak final, Madrid akan menghadapi Liverpool di Stade de France, Prancis pada 28 Mei 2022 mendatang.

Artikel Tag: Real Madrid, Manchester City, Rio Ferdinand, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rio-ferdinand-puji-real-madrid-usai-pecundangi-manchester-city
1512  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini