Rio Ferdinand Puji Langkah Manchester City Rekrut Mateo Kovacic

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 10 Jul 2023, 16:00 WIB
Mateo Kovacic pindah dari Chelsea ke Manchester City

Mateo Kovacic pindah dari Chelsea ke Manchester City. (Foto: Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Rio Ferdinand percaya bahwa mendatangkan Mateo Kovacic dari Chelsea merupakan 'perekrutan yang cerdas' untuk Manchester City musim panas ini.

Mateo Kovacic merupakan rekrutan pertama dan satu-satunya yang dilakukan oleh Manchester City sejauh musim panas ini. Pemain berusia 29 tahun itu telah menandatangani kontrak empat tahun di Etihad Stadium dalam sebuah kesepakatan senilai 25 juta pound sterling ditambah 5 juta pound sterling dalam bentuk bonus.

The Citizens bergerak untuk merekrut sang gelandang karena Chelsea telah memulai penjualan beberapa bintang tim utama musim panas ini untuk mematuhi peraturan Financial Fair Play setelah melakukan belanja besar-besaran selama setahun terakhir.

Kovacic sebelumnya memasuki tahun terakhir dari kontraknya di Stamford Bridge dan sekarang telah memperkuat pilihan di lini tengah untuk tim asuhan Pep Guardiola. Hal ini diperlukan setelah kepergian kapten Ilkay Gundogan ke Barcelona setelah kontraknya di klub berakhir.

Rio Ferdinand memuji Manchester City atas perekrutan Kovacic pada musim panas ini dan menyoroti biaya transfer yang dibayarkan oleh peraih treble musim lalu, serta kualitas sang gelandang dan dia menawarkan sesuatu yang baru dan berbeda dengan apa yang sudah dimiliki Guardiola.

Berbicara di channel YouTube FIVE miliknya, Ferdinand mengatakan: "Man City, Kovacic adalah rekrutan yang hebat. Jelas mereka telah kehilangan Gundogan, sang kapten, tetapi saya pikir Kovacic adalah rekrutan yang cerdas, dengan harga tersebut juga.

"Saya pikir dia berharga £30 juta dan di pasar saat ini, itu adalah bisnis yang sangat besar, bisnis yang hebat. Dia penuh dengan pengalaman, memenangkan trofi terbesar, dan pemain yang berbeda dengan apa yang mereka miliki di area tersebut.

"Dia dapat membawa bola melewati garis pertahanan lawan, jadi saya pikir dia adalah rekrutan yang bagus. Saya pikir mereka akan pergi lagi, City, ke tempat lain [di skuat]."

Artikel Tag: Rio Ferdinand, Mateo Kovacic, Manchester City, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rio-ferdinand-puji-langkah-manchester-city-rekrut-mateo-kovacic
830  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini