Rio Ferdinand Prediksi Seberapa Jauh Arsenal Melaju di Liga Champions

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 14 Mar 2024, 06:00 WIB
Arsenal memesan tiket ke perempat final Liga Champions

Arsenal memesan tiket ke perempat final Liga Champions. (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Rio Ferdinand yakin Arsenal hampir menyamai siapa pun di Liga Champions musim ini setelah tim asuhan Mikel Arteta mengalahkan Porto untuk mencapai babak perempat final.

Tertinggal 1-0 dari leg pertama di Portugal, Leandro Trossard menyamakan kedudukan sebelum turun minum di Emirates stadium pada Rabu (13/3) dini hari WIB. Arsenal gagal menemukan cara untuk melewati Porto yang tampil solid di babak kedua, namun pertandingan leg kedua harus dilanjutkan dengan adu penalti.

David Raya menjadi pahlawan bagi tim tuan rumah dengan menyelamatkan dua tendangan penalti. Martin Odegaard, Kai Havertz, Bukayo Saka dan Declan Rice semuanya berhasil mengeksekusi dengan baik dan The Gunners mencapai babak delapan besar Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 14 tahun.

Mereka bergabung dengan Manchester City, Real Madrid, Barcelona, Paris Saint-Germain dan Bayern Munich di babak berikutnya, dengan dua tim lainnya akan bergabung dengan mereka — sedang diperebutkan oleh Borussia Dortmund/PSV Eindhoven dan Atletico Madrid/Inter Milan.

Setelah sang pemuncak klasemen Premier League melewati tantangan yang menegangkan dari Porto, mantan pemain bertahan Manchester United dan Inggris, Rio Ferdinand, menegaskan bahwa Arsenal dapat menantang trofi Liga Champions musim ini.

"Saya pikir mereka benar-benar merupakan lawan yang tangguh dan sulit bagi siapa pun yang tersisa di kompetisi ini, saya tidak peduli siapa pun itu," kata Ferdinand kepada TNT Sports. "Manchester City, dalam dua leg, ini adalah pertandingan yang sulit bagi mereka karena Arsenal adalah tim yang dapat menandingi sebagian besar tim yang tersisa di kompetisi ini. Apakah mereka bisa mengalahkannya, saya pikir mereka bisa mendekati siapa pun saat ini."

The Gunners belum pernah memenangkan Liga Champions, namun pernah mencapai final pada tahun 2006 melawan Barcelona. Kala itu, mereka kalah dengan skor 2-1, setelah penjaga gawang Jens Lehmann menerima kartu merah di babak pertama.

Artikel Tag: Rio Ferdinand, Arsenal, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rio-ferdinand-prediksi-seberapa-jauh-arsenal-melaju-di-liga-champions
555  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini