Rio Ferdinand Pertanyakan Kualitas Harry Maguire Sebagai Kapten MU

Penulis: Demos Why
Selasa 03 Nov 2020, 18:17 WIB
Kapten Manchester United, Harry Maguire.

Harry Maguire (Foto: Ash Donelon/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, mengakui bahwa dirinya meragukan kualitas Harry Maguire sebagai kapten tim The Red Devils. Di mata Ferdinand, Maguire dinilai terlalu lembek untuk menjadi seorang pemimpin.

Performa Manchester United di awal musim ini terus mendapatkan sorotan lantaran menunjukkan penampilan yang tak konsisten. Pasalnya dari enam pertandingan pembuka mereka di Premier League, empat di antaranya gagal meraih kemenangan yang parahnya diraih saat tampil di Old Trafford.

Terakhir, Man United dipermalukan oleh Arsenal di markas sendiri dengan skor tipis 1-0. Namun bukan hanya kekalahan itu saja yang menjadi sorotan, namun sikap Harry Maguire juga menuai kecaman. Pasalnya pada saat melakukan wawancara sesaat setelah laga usai, Maguire malah mengkritik penampilan tim dan bukannya mengangkat moral rekan-rekannya. Hal itu pula yang membuat Rio Ferdinand geram dan meragukan kapasitas sang pemain sebagai kapten tim.

"Saya mengamati Harry Maguire dan sejumlah komentarnya setelah pertandingan, yang berkata bahwa mungkin mereka terlalu mudah berpuas diri. Seharusnya tidak begitu, dia adalah kapten tim," ujar Ferdinand di Rio Ferdinand Presents FIVE YouTube channel.

"Saya harap dia bisa lebih baik lagi dan berkata pada rekan-rekannya: 'dengar, kita belum selesai, kita masih harus melakukan banyak hal, ayo tunjukkan semangatmu'."

"Saya tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi. Sebagai kapten MU, selalu ada pemimpin di ruang ganti itu yang akan berkeliling dan membakar semangat."

"Entah dalam diskusi satu lawan satu atau di depan tim. Menarik rekan ke samping, bicara untuk membantunya bangkit, untuk memastikan mereka masih fokus."

"Apakah obrolan semacam itu masih ada? Ini bukan hanya urusan manajemen, terkadang para pemain sendiri harus bangkit dan saling mendorong," pungkasnya.

Artikel Tag: Harry Maguire, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rio-ferdinand-pertanyakan-kualitas-harry-maguire-sebagai-kapten-mu
1015  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini