Rio Ferdinand: MU Punya Peluang Bersaing di Empat Kompetisi

Penulis: Demos Why
Minggu 12 Sep 2021, 16:28 WIB
Legenda Manchester United, Rio Ferdinand.

Rio Ferdinand. (Foto: Tottenham Hotspur FC)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, mengklaim The Red Devils pada musim ini memiliki modal yang sangat kuat untuk bisa bersaing di empat kompetisi. Apa alasannya?

Pada musim panas tahun ini, Manchester United menunjukkan keseriusannya untuk mengakhiri penantian panjang mereka mengangkat trofi juara. Hal itu ditunjukkan dengan mendatangkan empat pemain baru ke Old Trafford. Di sektor pertahanan, MU mendatangkan Tom Heaton yang akan di plot sebagai kiper ketiga dan Raphael Varane sebagai tandem baru bagi Harry Maguire. Sementara di lini depan, MU memperkuat timnya dengan mendatangkan Jadon Sancho dan Cristiano Ronaldo.

Strategi transfer Man United sejauh ini membuahkan hasil yang cukup baik. Hal itu bisa terlihat dari empat pertandingan pembuka mereka di Premier League, United sukses mencatatkan tiga kemenangan dan hanya sekali imbang. Bahkan pada pertandingan terakhir kontra Newcastle United, Ronaldo yang melakoni debut keduanya sukses mencetak brace dan membantu timnya meraih kemenangan 4-1.

Dengan kedalaman skuat yang mereka miliki terutama di lini belakang membuat Rio Ferdinand mengklaim Man United memiliki modal yang sangat kuat untuk bisa bersaing di empat kompetisi sekaligus yakni Premier League, Liga Champions, Piala Liga dan Piala FA.

"Mereka [MU] memiliki pemain bagus di semua area lapangan, mereka bisa memilih pemain manapun untuk menghadapi pertandingan tertentu dan melakukan pekerjaannya dengan baik," ujar Ferdinand dilansir dari Football365.

"Lini belakang mereka memiliki kedalaman yang paling bagus. “[Victor] Lindelof bisa bermain di beberapa posisi. [Diogo] Dalot juga akan membantu pertahanan di posisi bek kanan, dia juga memiliki musim yang bagus bersama AC Milan. [Alex] Telles bisa menggantikan [Luke] Shaw, Anda memiliki cadangan di semua posisi."

"Kami memiliki pemain di semua posisi untuk bersaing demi mengamankan tempat di tim utama. Sekarang mereka memiliki kedalaman skuat yang bagus. Belakangan mereka menambahkan satu pemain kelas dunia dalam diri Ronaldo dan pemain kelas dunia lainnya dalam diri Sancho. Dengan komposisi pemain saat ini, mereka memiliki peluang lebih baik di Liga Champions jika dibandingkan dengan beberapa tahun terakhir," pungkasnya.

Artikel Tag: Rio Ferdinand, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rio-ferdinand-mu-punya-peluang-bersaing-di-empat-kompetisi
740  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini