Rio Ferdinand Minta Pengkritik Harry Maguire Untuk Diam

Penulis: Yuni Winata
Kamis 10 Jun 2021, 03:00 WIB
Rio Ferdinand serang pengkritik Harry Maguire

Rio Ferdinand

Berita Sepak Bola: Menanggapi kritikan terhadap Harry Maguire yang disebut ‘egois’ karena mau dipanggil bergabung ke timnas Inggris untuk Euro, Rio Ferdinand memberi pembelaan pada Maguire dan dengan tegas meminta para pengkritik tersebut untuk diam.

Manajer timnas Inggris, Gareth Southgate, memutuskan untuk tetap memanggil Harry Maguire untuk bergabung dalam skuat Inggris untuk Euro 2020, meskipun di saat bek MU itu masih belum pulih dari cederanya.

Yang kemudian memunculkan kritik terhadap Maguire yang disebut ‘egois’ karena tak mundur disaat dia tengah cedera.

Menanggapi kritikan tersebut, Rio Ferdinand memberi pembelaan pada Maguire, “Begini, saya mendengar orang mengatakan bahwa dia egois karena bergabung (ke timnas), anda tanya pada siapa saja jika mereka punya kesempatan pergi ke Piala Dunia atau Euro, dan manajer mengatakan bahwa dia akan memainkannya, maka tak ada seorangpun dengan pikiran sehat yang akan mengatakan, ‘saya tak bisa, saya hanya 50% fit, saya akan memberi kesempatan pada pemain muda’.

“Tak mungkin. Semua orang itu mengatakan dia egois, diam saja. Jika itu adalah anda, anda pasti akan pergi, percaya saya. 

“Saya sudah melihat banyak orang, fans online, pemain profesional mana pun yang waras, jika dia merasa punya separuh peluang untuk bermain, maka mereka akan pergi. Ceritanya akan berbeda jika dia mengalami cedera dan dia tahu bahwa dia belum akan pulih (di sepanjang kompetisi), itu egois.

“Tapi seseorang yang berpikir, ‘saya tidak bermain dalam banyak laga, tapi saya pikir saya bisa bermain’, anda mendukung diri anda sendiri, itulah yang dilakukan pemain profesional.”

Artikel Tag: Harry Maguire, Rio Ferdinand, Timnas Inggris

411  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini