Rio Ferdinand Mengungkap Bagaimana Thierry Henry Bikin Van Nistelrooy ‘Sedih’ di MU

Penulis: Yuni Winata
Selasa 24 Mar 2020, 21:45 WIB
Rio Ferdinand Mengungkap Bagaimana Thierry Henry Bikin Van Nistelrooy ‘Sedih’ di MU

Ruud van Nistelrooy - Metro

Berita Liga Inggris: Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, mengungkapkan bagaimana Ruud van Nistelrooy pernah terobsesi dengan catatan gol Thierry Henry, sampai-sampai dia menjadi ‘sedih’ saat mantan striker Arsenal itu mencetak lebih banyak gol.

Van Nistelrooy menghabiskan 5 musim di Old Trafford dan dia adalah topskorer United di tiap musimnya. Namun Van Nistelrooy hanya sekali menjuarai Liga Premier yang sebagian disebabkan oleh Henry dan klubnya, Arsenal.

Henry mendapatkan 4 kali penghargaan Golden Boot selama 5 musim Van Nistelrooy di Inggris, kecuali saat United memenangkan Premier League pada musim 2002/03.

Dan Ferdinand menjelaskan bagaimana mood Van Nistelrooy jadi buruk setelah laga-laga United jika dia mendapati bahwa Henry mencetak lebih banyak gol dibanding dirinya di hari itu.

“Anda punya persaingan seperti itu selama bertahun-tahun, pemain-pemain hebat butuh persaingan hebat. Mereka butuh persaingan. Mereka seharusnya saling melihat satu sama lain,” kata Ferdinand, dikutip dari Metro.

“Ruud van Nistelrooy biasa masuk ke ruang ganti setelah pertandingan, percaya saya, kami mencoba memenangkan liga, kami mengalahkan suatu tim dengan 3-1 atau 4-1, dia mencetak 1 gol, dia akan masuk ruangan dan melihat TV (menggelengkan kepala) dan berkata, ‘ohh.’

“Dia duduk, (kami bertanya) ‘Ruud kamu baik-baik saja? Ada apa?’ dan dia menjawab, ‘tak ada apa-apa, tak ada apa-apa.’ Kemudian seseorang akan mengatakan, ‘Thierry mencetak 2 hari ini, Ruud hanya 1, jadi dia ketinggalan 1 gol sekarang.’ Dan dia duduk di sana, sedih, dan Anda bisa melihatnya. Orang itu gila, kami baru saja menang 3-1. Dia mencetak gol, juga assist, dan dia kecewa.”

Artikel Tag: Rio Ferdinand, Ruud Van Nistelrooy, Thierry Henry

4127  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini