Rio Ferdinand Masih Yakin Man United Bisa Finis di Top Four

Penulis: Demos Why
Rabu 05 Jan 2022, 11:30 WIB
Legenda Manchester United, Rio Ferdinand.

Rio Ferdinand. (Foto: Tottenham Hotspur FC)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, mengakui bahwa dirinya masih sangat yakin The Red Devils bisa finisi di peringkat empat besar pada musim ini. Apa alasannya?

Setelah memutuskan untuk memecat Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer tim pada November lalu, Manchester United lantas menunjuk Ralf Rangnick sebagai manajer interim yang akan bertugas hingga akhir musim 2021/22. Kedatangan Rangnick diharapkan mampu mengatrol performa MU dan memastikan mereka bisa lolos ke Liga Champions musim depan.

Sejauh ini Rangnick telah memimpin Man United pada lima pertandingan di Premier League dengan hasil tiga kemenangan, sekali imbang, dan sekali menelan kekalahan. Jika melihat dari sisi hasil, maka kinerja Rangnick layak untuk mendapatkan pujian. Tapi jika melihat penampilan MU, termasuk saat dikalahkan oleh Wolverhampton Wanderers di awal tahun ini, performa mereka masih jauh dari kata memuaskan. Inkonsistensi masih menjadi masalah yang harus segera diselesaikan oleh MU dan hal itu pula yang membuat banyak pihak pesimis bisa melihat mereka bisa finis di top four.

Namun Rio Ferdinand memiliki pandangan berbeda. Ferdinand justru mengaku masih sangat yakin Setan Merah akan mampu mengamankan satu tiket ke Liga Champions musim depan. Meski tak menampik performa MU masih biasa-biasa saja di bawah arahan Rangnick, tapi Ferdinand menyebut hal itu masih wajar karena manajer yang baru belum memiliki waktu yang cukup untuk benar-benar mengubah permainan Scott McTominay dkk.

"Penampilan Man United dalam beberapa pertandingan terakhir terkadang dipertanyakan," ujar Ferdinand kepada BT Sport.

"Tapi dia [Rangnick] orang yang baru mengambil alih tanggung jawab. Dia mencoba menerapkan taktiknya dan tidak punya waktu yang cukup di arena latihan. Jadi saya pikir penampilan mereka akan semakin meningkat dan mereka masih memiliki ruang untuk meningkatkan penampilannya. Saya yakin mereka akan melakukannya."

"Meski kinerja tim masih dinilai biasa-biasa saja, saya yakin mereka akan berada di tempat yang seharusnya." pungkasnya.

Artikel Tag: Rio Ferdinand, Manchester United, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rio-ferdinand-masih-yakin-man-united-bisa-finis-di-top-four
520  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini