Rio Ferdinand: Manchester United Harusnya Rekrut Federico Chiesa

Penulis: Yuni Winata
Sabtu 02 Okt 2021, 11:00 WIB
Menurut Rio Ferdinand, Manchester United harusnya rekrut Federico Chiesa

Rio Ferdinand

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Rio Ferdinand meyakini bahwa Manchester United seharusnya merekrut penyerang Juventus, Federico Chiesa, pada musim panas lalu, karena dia bisa membuat para bek menjadi tak tenang.

Federico Chiesa bergabung dengan Juventus pada awal musim 2020/21, dengan status sebagai pemain pinjaman selama dua musim dari Fiorentina.

Chiesa mencatatkan 14 gol untuk Juve musim lalu, dan dia juga menjadi salah satu pemain kunci timnas Italia dalam keberhasilan mereka menjuarai Euro 2020 di musim panas.

Untuk musim ini Chiesa kembali tampil impresif, termasuk dengan gol kemenangan saat laga Liga Champions kontra Chelsea pada Kamis (30/9).

Dan saat bicara pada BT Sport seusai laga tersebut, Rio Ferdinand menyebut Chiesa sebagai pemain bola ‘fantastis’ dan bahwa klub-klub Inggris, termasuk Setan Merah, seharusnya merekrutnya pada musim panas lalu.

“Dia adalah seorang pemain besar dan dia sempat dikaitkan dengan beberapa klub di Inggris. Saya yakin bahwa saat ini mereka berpikir, ‘kenapa kita tak merekrutnya?’

“Dia adalah seorang pemain bola fantastis. Intensitas bermainnya, kita lihat di Euro dia adalah ancaman gol utama bagi Italia yang akhirnya memenangkan turnamen tersebut.

“Itu adalah kecepatannya, dorongannya. Dia adalah ancaman, dia mematikan, dia ingin berlari dibelakang.

“Dia adalah striker modern yang bisa bermain dimana-mana di lini depan, dan dia sama nyamannya saat berada di sisi sayap seperti saat dia ditengah.

“Dia membuat para bek tak tenang dengan kecepatannya, dia begitu tegas.”

Artikel Tag: Manchester United, Federico Chiesa, Rio Ferdinand

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rio-ferdinand-manchester-united-harusnya-rekrut-federico-chiesa
3419  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini