Rio Ferdinand Kritik Peran Harry Maguire dalam Kekalahan MU Dari Leicester

Penulis: Yuni Winata
Rabu 24 Mar 2021, 02:30 WIB
Rio Ferdinand kritik peran Harry Maguire dalam kekalahan MU dari Leicester

Harry Maguire

Berita Liga Premier: Rio Ferdinand meyakini bahwa Harry Maguire adalah salah satu yang paling bersalah atas gol pertama tim lawan saat MU kalah 3-1 dari Leicester City pada Minggu (21/3) malam waktu setempat.

Dari hasil laga tersebut, The Foxes berhasil mengamankan tempat di babak semifinal FA Cup untuk pertama kalinya dalam 39 tahun terakhir, dengan Setan Merah yang hanya tampil datar sejak menit pertama.

Kelechi Iheanacho mencetak gol pertama untuk The Foxes di menit ke-24, kemudian United berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Mason Greenwood di menit ke-38. Namun tim tuan rumah berhasil mengamankan kemenangan dibabak kedua lewat gol Youri Tielemans dan gol kedua Iheanacho.

Bicara tentang gol pembuka Iheanacho, Rio Ferdinand mengkritisi Harry Maguire yang menurutnya punya peran dalam gol tersebut.

“Fred seharusnya melakukan lebih baik dari itu dan sebelumnya dia juga sudah beberapa kali terjebak dalam situasi seperti itu,” kata Ferdinand dalam Rio Ferdinand Presents FIVE.

“Sementara untuk Maguire, saya punya satu kritik, adalah bahwa saya akan mengatakan, ‘kenali pemain anda’.

“Jika itu adalah (Donny) van de Beek, jika itu adalah (Paul) Pogba, jika itu adalah Bruno Fernandes, anda memainkan bola seperti itu ke mereka dan itu tak masalah.

“Tapi jika itu adalah seseorang yang anda rasa tak memiliki kekuatan disitu, maka mungkin anda seharusnya menghindar dan bermain melewati itu.”

Artikel Tag: MU, Harry Maguire, Rio Ferdinand

897  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini