Rio Ferdinand Klaim Bukayo Saka Sudah Jadi Pemimpin di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 27 Jan 2021, 20:00 WIB
Bukayo Saka menjadi salah satu alasan utama kebangkitan Arsenal baru-baru ini

Bukayo Saka. (Foto: Frank Augstein - Pool/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Rio Ferdinand memuji kedewasaan Bukayo Saka dan mengklaim remaja itu sudah menjadi pemimpin di tim Arsenal menyusul kemenangan 3-1 atas Southampton pada Rabu (27/1) dini hari WIB.

The Gunners meraih kemenangan kelima dalam enam pertandingan Premier League terakhir mereka, dengan Bukayo Saka mencatatkan namanya di daftar pencetak gol kedua dan memberikan assist untuk gol ketiga Alexandre Lacazette.

Remaja berusia 19 tahun itu menjadi pemain yang konsisten dan sangat diandalkan Mikel Arteta dalam musim Arsenal yang bergejolak, dan dia merupakan salah satu alasan utama kebangkitan timnya baru-baru ini.

Dan penampilannya dalam kemenangan melawan Southampton, yang membuat Arsenal membalas dendam atas kekalahan 1-0 yang mereka derita di Piala FA pada akhir pekan, membuat Rio Ferdinand hanya fokus memberikan pujian kepada satu pemain setelah pertandingan.

"Dia luar biasa. Keahliannya, kematangan di mana dia bermain juga sangat mengesankan,'' kata mantan bek Manchester United itu kepada BT Sport setelah peluit panjang."

Ketika ditanya apakah Saka sudah menjadi pemimpin di Arsenal, Ferdinand menjawab: "Dalam hal penampilan, ya. Dalam hal penampilan dan hasil di lapangan, para pemain senior akan melihatnya dan berkata 'wow, saya harap dia ada di tim'.

"Apa yang dia lakukan lebih dari kebanyakan di tim dan itu tidak bisa luput dari perhatian, dan saya pikir Arteta tahu harga dan nilainya bagi tim ini."

Saka telah mencatatkan 67 penampilan untuk The Gunners setelah dipromosikan dari akademi mereka, dan ia mampu bermain di banyak posisi. Setelah melakukan debut seniornya pada 2019, pemain asal Inggris itu semakin kuat dan sekarang telah membuat empat penampilan untuk negaranya.

Ferdinand menambahkan tentang kualitas Saka: "Dia bisa memainkan satu dan dua sentuhan. Memainkan kedua kaki. Pengambilan keputusannya, bagi saya adalah seseorang yang bermain jauh melebihi usianya.

"Anda dapat melihat bahwa dia sangat nyaman di mana pun dia bermain. Dia sudah bermain sekitar 5 atau 6 posisi di tim ini. Mereka telah berjuang, melakukan pekerjaan dengan baik, dan berjuang sepanjang musim. Dia selalu konstan."

Artikel Tag: Bukayo Saka, Rio Ferdinand, Arsenal

945  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini