Rio Ferdinand Kembali Ungkap Keinginan Jabat Direktur Olahraga MU

Penulis: Daniel Fernandez
Senin 17 Jun 2019, 23:30 WIB
Rio Ferdinand Kembali Ungkap Keinginan Jabat Direktur Olahraga MU

Rio Ferdinand/ Getty Images

Berita Transfer: Rio Ferdinand kembali mengungkapkan keinginannya untuk mengisi posisi Direktur Teknik Manchester United. Setan Merah memang sedang mencari sosok yang tepat untuk bergabung dengan manajemen United.

Beberapa nama sudah sempat naik ke permukaan seperti Edwin van der Sar, Mike Phelan, dan Rio Ferdinand. Keinginan manajemen United untuk menunjuk seorang Direktur Teknik dikarenakan ingin mempermudah kerja Ed Woodward. Kinerja Ed dirasa tidak cukup baik dalam beberapa musim terakhir. Pemecatan pelatih dan transfer yang tidak terencana membuat banyak pihak mengkritik CEO United tersebut.

Para pengamat dan legenda United juga merasa Ed tidak benar-benar paham perihal sepak bola. Untuk itu mereka menyarankan United untuk menunjuk seorang Direktur Olahraga. Namun dalam beberapa pekan terakhir, upaya pencarian seorang Direktur Olahraga United semakin tidak jelas. Bahkan manajemen United mengumumkan akan menunda pencarian Direktur Olahraga. Untuk itu, Ed Woodward akan kembali menjadi orang yang paling berpengaruh dalam pengambilan keputusan pada bursa transfer musim panas ini.

Meski sudah diumumkan akan ditunda, Ferdinand mengungkapkan dirinya siap untuk kembali ke Old Trafford. Mantan pemain Manchester United tersebut juga mengatakan bahwa dirinya sudah bertemu dengan Ed Woodward.

"Saya selalu berdiskusi dengan Ed sejak saya meninggalkan United," ujar Ferdinand kepada BBC Sportsweek.

"Kami memiliki hubungan yang erat sejak lama," lanjut pria berusia 40 tahun tersebut.

"Saya tidak menemuinya pada pertandingan jadi semua diskusi dilakukan melalui telepon."

"Saya sudah membaca perihal jabatan Direktur Olahraga United, dan saya juga sudah berbicara dengan Ed tentang hal itu."

"Baik saya dan juga Ed berbicara secara terbuka. Manajemen akan memutuskan seseorang untuk mengisi jabatan tersebut."

"Tentu saya sangat senang dapat dipertimbangkan sebagai calon Direktur Olahraga United, meski begitu saya tidak akan kecewa jika gagal mendapatkan posisi tersebut," tutup Ferdinand.

Ed Woodward yang dikenal sebagai seorang ekonom memang menjadi sasaran kritik para suporter United. Menurut fans, Woodward tidak mampu membantu para pelatih United dalam beberapa musim terakhir. Jose Mourinho menjadi salah satu pelatih yang kerap berselisih dengan Woodward. Keputusan United untuk menunda pencarian Direktur Olahrga tentu sangat disayangkan para suporter.

Artikel Tag: Manchester United, Ed Woodward, Rio Ferdinand

367  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini