Rio Ferdinand Dukung Erik Ten Hag Jadi Manajer Man United

Penulis: Demos Why
Sabtu 13 Nov 2021, 09:21 WIB
Manajer Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag.

Erik Ten Hag. (Foto: Marcel ter Bals/BSR Agency)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, memberikan komentar terkait kabar ketertarikan Setan Merah untuk menunjuk Erik Ten Hag sebagai manajer mereka. Ferdinand menilai Ten Hag sebagai sosok yang layak untuk dipertimbangkan menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer.

Bukan rahasia lagi bahwa dalam beberapa pekan terakhir Manchester United terus dihubungkan dengan beberapa pelatih top seiring dengan masa depan Ole Gunnar Solskjaer kerap dipertanyakan. Dari sekian nama manajer top yang dihubungkan dengan MU, nama Erik Ten Hag belakangan mencuat menjadi salah satu kandidat kuat.

Bukan tanpa alasan kenapa Ten Hag dipertimbangkan untuk menjadi manajer anyar Man United. Ten Hag diketahui mulai mencuri perhatian dunia setelah di tahun 2019 yang lalu berhasil membawa Ajax Amsterdam melaju hingga babak semifinal Liga Champions. Bahkan dalam dua tahun terakhir, Ten Hag juga berhasil membuat Ajax kembali merajai sepakbola Belanda.

Rio Ferdinand sendiri mengaku sama sekali tak mengenal sosok Ten Hag. Namun dengan pengalamannya melatih Ajax, Ferdinand menilai Ten Hag akan menjadi sosok yang pas untuk menggantikan Solskjaer.

"Saya tidak mengenal Ten Hag secara personal tapi dia telah melakukan pekerjaan yang fantastis di Ajax Amsterdam. Mari mengingat bahwa Ajax bukanlah klub kecil," ujar Ferdinand kepada kanal Youtube FIVE.

"Mereka adalah klub besar, klub terbesar di Belanda. Ya, memang berbeda, tapi tetap saja dia bekerja di klub yang besar dan ekspektasi untuk menang selalu ada."

"Itu sesuatu yang selalu ada di sana setiap hari, dan akan tetap ada di sana jika dia datang ke Man United."

"Siapapun yang datang, mereka harus bisa berurusan dengan orang-orang. Itulah seninya pelatih yang fantastis. Anda jelas harus tepat secara taktik, tapi memotivasi orang-orang setiap hari untuk membuat hal baik punya andil besar dalam itu," pungkasnya.

Artikel Tag: Erik ten Hag, Manchester United, Ajax Amsterdam, Rio Ferdinand

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rio-ferdinand-dukung-erik-ten-hag-jadi-manajer-man-united
652  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini