Rio Ferdinand Dukung Erik Ten Hag Datangkan Timber ke MU

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 24 Mei 2022, 15:29 WIB
Erik Ten Hag mendapatkan dukungan dari Rio Ferdinand untuk memboyong Jurrien Timber ke Manchester United musim panas ini / via AFP

Erik Ten Hag mendapatkan dukungan dari Rio Ferdinand untuk memboyong Jurrien Timber ke Manchester United musim panas ini / via AFP

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United yaitu Rio Ferdinand, mendukung manajer Erik ten Hag untuk memboyong Jurrien Timber ke Old Trafford musim panas ini.

Menyusul kedatangan Erik ten Hag sebagai manajer baru Manchester United, pria asal Belanda itu disebut-sebut akan membawa sejumlah bekas anak asuhnya di Ajax untuk membela Setan Merah mulai musim depan.

Dan dari sekian banyak pemain Ajax yang ada, nama Jurrien Timber masuk sebagai salah satu favorit untuk menyusul Ten Hag berpetualang di Tanah Inggris.

Akan tetapi banyak pihak yang skeptis bek berusia 20 tahun tersebut bisa sukses di Premier League.

Sebab Timber hanya memiliki tinggi 1,79 meter dan sang bek muda diklaim akan kesulitan untuk melakukan duel udara dengan sederet striker top EPL.

Namun kekurangan yang dimiliki Timber tersebut tak jadi persoalan bagi Rio Ferdinand.

Bek legendaris MU ini menilai dengan gaya main Ten Hag yang mengedepankan sepakbola menyerang, Timber nantinya akan difungsikan sebagai ball-playing defender dan itu akan jadi pekerjaan yang mudah bagi sang defender.

"Saya pikir dengan melihat gaya main Ten Hag, sepertinya kita (MU) akan bermain agresif," ucap Ferdinand seperti melansir dari Teamtalk.

"Kita akan bermain sebagai tim yang berusaha mendominasi jalannya laga. Jadi dia (Ten Hag) pasti akan bermain dengan garis pertahanan tinggi."

"Dia tidak akan bermain terlalu dalam. Jadi hal tersebut (tinggi badan Timber) bukan menjadi permasalahan serius."

Ferdinand kemudian menyinggung nama Patrice Evra, yang kebetulan juga tidak berpostur tinggi besar namun pernah sukses berseragam Setan Merah.

"Untuk menghalau umpan silang, memang akan lebih baik jika Anda memiliki postur tinggi besar," lanjut Ferdinand.

"Namun kita bisa melihat bagaimana Patrice Evra dulu bisa menjadi salah satu bek yang piawai dalam menghalau bola udara di situasi sepak pojok."

"Jadi tinggi badan sama sekali bukanlah sebuah permasalahan serius. Namun apakah Timber bisa sukses atau tidak, hanya waktu yang bisa membuktikan," tutup Ferdinand.

Artikel Tag: Erik ten Hag, Manchester United, Jurrien Timber

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rio-ferdinand-dukung-erik-ten-hag-datangkan-timber-ke-mu
740  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini