Rio Ferdinand Desak MU Kejar Servis Jude Bellingham

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 07 Okt 2022, 18:30 WIB
Rio Ferdinand mendesak Manchester United untuk memboyong Jude Bellingham dari Borussia Dortmund di masa mendatang / via AFP

Rio Ferdinand mendesak Manchester United untuk memboyong Jude Bellingham dari Borussia Dortmund di masa mendatang / via AFP

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Eks defender Manchester United yaitu Rio Ferdinand, mendesak mantan klubnya untuk mendatangkan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund.

Sejak meninggalkan Birmingham City di tahun 2020 untuk bergabung bersama Borussia Dortmund, Jude Bellingham terus menunjukkan peningkatan yang pesat sebagai salah satu talenta muda terbaik di Eropa.

Gelandang berusia 19 tahun itu terus menjadi bahan perbincangan oleh banyak kalangan, menyusul performa apik yang ia tunjukkan bersama Die Borussen.

Berkat performa impresifnya itu, Rio Ferdinand pun tak segan melontarkan pujiannya bagi Bellingham.

Di mata Ferdinand, Bellingham adalah sosok gelandang yang sangat komplet dan jarang ada pemain seperti Bellingham di eranya bermain dulu.

"Kita sudah pernah bilang: apa yang dia lakukan di posisinya, di usianya sekarang, kita belum pernah melihat itu sebelumnya," ucap Ferdinand kepada BT Sport.

"Gelandang terbaik di era kami seperti Lampard, Gerrard, Scholes, Vieira atau Roy Keane, mereka semua tidak bisa seperti dia (Bellingham)."

"Itu bukan berarti saya menjelekkan mereka. Namun mereka tidak bisa melakukan apa yang dikerjakan oleh Bellingham di usianya sekarang."

"Bellingham mampu menguasai permainan di level tertinggi, sekaligus menjadi kapten tim."

Berkat kemampuan serba-bisa yang dimiliki oleh Bellingham, Ferdinand pun mendesak manajemen Manchester United untuk merekrut sang gelandang dalam waktu dekat.

Hal itu diutarakan oleh Ferdinand di akun Twitter miliknya, dengan menyertakan emoji telepon.

Namun untuk bisa mendapatkan Bellingham, MU jelas harus bersaing dengan sejumlah klub papan atas lainnya.

Sejauh ini ada Liverpool dan Real Madrid yang kabarnya juga menaruh minat pada Bellingham di tahun 2023 mendatang.

Adapun kontrak si pemain sendiri bersama Dortmund baru akan habis di Juni 2025, dan harga jualnya kini ditaksir ada di angka 90 juta Euro (Rp 1,3 triliun).

Artikel Tag: Jude Bellingham., Rio Ferdinand, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rio-ferdinand-desak-mu-kejar-servis-jude-bellingham
988  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini