Rio Ferdinand Desak Manchester United Untuk Rekrut Bek Tengah Baru

Penulis: Yuni Winata
Kamis 13 Mei 2021, 03:00 WIB
Rio Ferdinand sarankan Manchester United untuk rekrut bek tengah baru

Rio Ferdinand - Metro

Berita Liga Premier: Rio Ferdinand meyakini bahwa Manchester United harus merekrut bek tengah baru pada musim panas ini, jika mereka ingin mengikis selisih kualitas dengan Manchester City.

Meskipun belakangan Setan Merah kerap dikabarkan akan merekrut penyerang baru pada musim panas ini, namun menurut Rio Ferdinand, United seharusnya merekrut bek baru yang akan menjadi partner bagi Harry Maguire.

“Saya pikir posisi utama bagi Man United untuk diperkuat, untuk benar-benar menjadi lebih baik, dan menjadi tim yang bisa berkompetisi, adalah bek tengah,” kata Ferdinand paska United kalah 2-1 dari Leicester City pada Selasa (11/5).

“Untuk mendapat partner bagi Harry Maguire, yang anda mainkan tiap pekan, dia di sana. Pada saat ini ada banyak pemain, terutama striker yang mungkin ingin mendapat kesempatan bisa masuk lorong dan berpikir, ‘Saya mendapat kesempatan di sini. Saya pikir saya melihat kesempatan’.”

Selain bek baru, Ferdinand juga menyarankan United untuk mengejar Erling Haaland, jika ada peluang bagi striker Borussia Dortmund itu untuk direkrut.

“Anda harus maju dan merekrutnya. Anda tak bisa membiarkannya pergi ke tempat lain. Jika anda adalah Manchester United dan anda ingin memperpendek jarak dengan tim-tim di Liga Premier dan Europa, maka anda harus maju dan merekrut pemain terbaik yang tersedia.

“Itulah yang biasa dilakukan Man United selama bertahun-tahun. Jika mereka ingin dianggap sebagai tim yang bisa berkompetisi di puncak, maka saat pemain-pemain itu bisa dibeli, anda harus maju dan merekrut mereka.”

Artikel Tag: Rio Ferdinand, Manchester United

588  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini