Riko Simanjuntak Siap Tampil Kala Persija Jakarta Bersua Persiraja

Penulis: Dayat Huri
Jumat 01 Okt 2021, 18:00 WIB
Riko Simanjuntak siap kembali perkuat Persija Jakarta

Riko Simanjuntak siap kembali perkuat Persija Jakarta/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Sempat absen dalam dua pertandingan terakhir Persija Jakarta di Liga 1 Indonesia musim 2021, winger lincah Riko Simanjuntak memastikan bahwa dirinya siap kembali diturunkan kala Macan Kemayoran menghadapi Persiraja Banda Aceh di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (2/10) malam WIB nanti.

Eks pemain Semen Padang FC diketahui mengalami cedera hamstring ketika menghadapi Persipura Jayapura, 19 September lalu. Akibat cederanya itu, dia tidak dapat tampil dalam dua pertandingan Persija Jakarta di Liga 1 2021/2022, yaitu saat menghadapi Persela Lamongan (24/9) dan Persita Tangerang (28/9).

Kini kondisi Riko Simanjuntak sudah kembali fit, dia sudah bergabung dalam latihan di training ground Persija Jakarta, Nirwana Park, Bojongsari, Depok, sejak Kamis (30/9) lalu.

"Saya sempat cedera pada saat menghadapi Persipura, yaitu hamstring. Setelah itu butuh recovery sehingga harus absen dalam dua pertandingan," katanya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Kemarin bersama dokter sudah menjalani perawatan dan sudah mengikuti program yang diberikan coach (Angelo Alessio) dan bersyukur tidak ada masalah. Sekarang kondisi normal dan sudah siap menghadapi Persiraja," tambah pemain dengan nomor punggung 25 itu.

Meski Riko Simanjuntak sudah dapat kembali diturunkan, kondisi kapten tim Andritany Ardhiyasa masih terus dipantau karena sang kiper masih proses pemulihan kondisi fisik pasca mengalami demam berdarah dengue (DBD). Dia sudah absen memperkuat tim ibu kota di tiga pertandingan, yaitu kontra Persipura Jayapura, Persela Lamongan, dan Persita Tangerang. 

Selain itu, Persija Jakarta juga kemungkinan tidak akan diperkuat Osvaldo Haay yang mengalami masalah pada tulang kering. Dia diprediksi butuh waktu istirahat setidaknya selama 4 minggu.

Sebelumnya sudah ada tiga pemain lain yang masih berjuang pulih dari cedera, yaitu Novri Setiawan (betis kiri), Ismed Sofyan (meniscus), dan Braif Fatari (otot paha).

"Saat ini saya harus memanfaatkan potensi pemain yang ada saat ini untuk memberikan kemenangan kedua bagi tim. Saya rasa semua pemain wajib bekerja keras untuk mendapatkan itu," ujar Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio.

Artikel Tag: Riko Simanjuntak, persija jakarta, Angelo Alessio, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/riko-simanjuntak-siap-tampil-kala-persija-jakarta-bersua-persiraja
460  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini