Ridho Ungkap Pentingnya Dukungan Suporter untuk Pemain

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 06 Feb 2021, 04:00 WIB
Kiper Madura United, Muhammad Ridho

Kiper Madura United, Muhammad Ridho/foto dok MU

Berita Liga 1 Indonesia: Kiper andalan Madura United, Muhammad Ridho Djazulie mengungkapkan bahwa dukungan penuh dari suporter di setiap pertandingan memberikan pengaruh siginifkan terhadap semangat dan motivasi pemain di lapangan.

Menjadi bagian tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu sejak 2019 silam, M. Ridho langsung dipercaya sebagai kiper utama. Pengalamannya saat memperkuat Borneo FC dan timnas Indonesia membuatnya lebih mudah mendapat kepercayaan dari tim pelatih.

Menurutnya, dukungan penuh dari suporter memberinya motivasi ekstra untuk selalu memberikan kemampuan terbaik di setiap pertandingan yang ia jalani.

"Yang paling berkesan selama di Madura United itu saat saya bermain terus disoraki (mendukung) untuk menyemangati saya, terus setelah pertandingan biasanya ada tepukan dari suporter untuk menghargai usaha saya di lapangan," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

Diakuinya, momen tersebut tidak akan pernah dilupakan dalam perjalanan karir sepak bolanya, terutama saat sudah tidak berkostum tim berjuluk Laskar Sape Kerrab.

Di samping itu, Ridho juga memiliki penilaian lain tentang suasana tinggal di Madura. Seperti yang diceritakannya, di Madura sangat sejuk lantaran banyak pondok pesantren dan masyarakatnya berkepribadian santri.

"Saya senang berada di sini karena semua orang tahu kalau di Madura banyak pesantren, jadi sejuk. Masyarakatnya juga banyak yang santri, saya senang dengan lingkungan seperti ini," tandasnya.

Karena sudah merasa nyaman dengan Pulau Garam itu, ia memilih tetap bertahan di Bangkalan meski kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 telah dibatalkan. Saat ini, dia dan para pemain Madura United lainnya masih menunggu perkembangan terbaru terkait jadwal kick off musim 2021 yang sampai sekarang belum diputuskan.

Artikel Tag: ridho, madura united, Liga 1

621  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini