Ricky Kambuaya Beberkan Resep Persib Taklukkan Barito Putera

Penulis: M. Aldi
Sabtu 17 Sep 2022, 05:15 WIB
Ricky Kambuaya dikawal pemain Barito Putera

Ricky Kambuaya dikawal pemain Barito Putera

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Tren positif dipelihara oleh Persib di laga lanjutan Liga 1 2022/2023 usai menekuk Barito Putera. Ricky Kambuaya pun membeberkan resep dari timnya untuk bisa mendapatkan tiga angka.

Maung Bandung bermain atraktif hingga bisa mencetak lima gol di pertandingan ini. Bahkan di babak pertama, skuat asuhan Luis Milla unggul empat gol tanpa balas. Menurut sang gelandang, timnya tampil sesuai instruksi pelatih.

Kedisiplinan dalam menjalankan taktik membuahkan hasil. Skema serangan dibangun secara rapi dan terstruktur dari belakang ke depan. Permainan umpan-umpan pendek membuat Barito Putera seolah terkurung di wilayahnya sendiri.

"Menurut saya tadi di pertandingan saya dan teman-teman fokus untuk ikuti apa yang diberikan pelatih. Kami fokus untuk menjalankan dan di babak pertama kami menjalankan dengan baik," kata Kambuaya dalam jumpa pers usai laga.

Namun bukan berarti performa Persib begitu sempurna dan tanpa celah. Petaka sempat hadir pada awal babak kedua, karena Barito Putera bisa memperkecil kedudukan melalui dua gol yang dihasilkan di menit 55 dan 60.

Celah yang diberikan Persib membuat tim tamu punya ruang melancarkan serangan dan memiliki momentum untuk bangkit. Di saat yang bersamaan, Kambuaya dan kawan-kawan dibuat panik karena margin angka jadi menipis.

Gelandang asal Papua itu pun mengakui ada kesalahan dari pemain dan menjadi bahan evaluasi untuk diperbaiki. "Di babak kedua saya rasa mungkin itu harus sedikit perbaikan dan menurut saya itu harus bisa jadi pembenahan lagi ke depannya," tutup pemain 26 tahun ini.

Artikel Tag: ricky kambuaya, Persib, Barito Putera

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ricky-kambuaya-beberkan-resep-persib-taklukkan-barito-putera
915  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini